Tips Desain Rumah Minimalis Agar Lebih Menarik


Semua orang pasti menyukai tampilan rumah yang menarik, baik tampilan eksterior maupun interiornya. Rumah minimalis dengan dekorasi menarik adalah tren yang akan terus ada.  Konsep rumah minimalis pada dasarnya sangat peduli pada keutuhan lingkungan yang penggunaan material tidak terlalu berlebihan atau boros.

Desain Rumah Minimalis

Tips Desain Rumah Minimalis

Pengertian rumah minimalis adalah rumah yang dibangun dengan konsep struktur yang logis sesuai fungsional yang paling mendasar dan esensial tanpa harus meninggalkan nilai estetikanya. Berikut ini kami bagikan tips desain rumah minimalis agar terlihat lebih menarik.

1. Cat Warna Terang

Tips desain rumah minimalis pertama buatlah warna dinding dengan warna cerah seperti biru, merah muda, hijau mint, atau coklat muda agar ruangan terlihat lebih luas. Anda juga bisa menggunakan warna putih untuk seluruh rumah agar memberikan kesan bersih dan segar.

Warna putih cocok digunakan di hampir semua tempat dan warna putih ini memberikan kesan bersih, terbuka dan cocok dalam kondisi apapun. Menggunakan berbagai furnitur berwarna putih dapat memunculkan aksen berwarna.

Baca Juga:  Menciptakan Taman Minimalis Untuk Keluarga Harmonis

Misalnya, menonjolkan warna pada vas atau lukisan berwarna di dinding. Membuat kita lebih fokus pada dekorasi ruang yang digunakan. Namun bukan berarti anda dilarang menggunakan warna lain.

2. Pajangan Bunga

Jika anda ingin tips desain rumah minimalis untuk mengubah ruangan menjadi mewah, anda bisa menggunakan bunga segar. Tempatkan saja bunga segar di dalam vas di rumah anda. Tapi jangan terlalu terkesan dengan menggunakan banyak warna.

Kondisi rumah sangat ditentukan oleh anggaran yang tersedia oleh pemilik rumah. Kondisi rumah sangat ditentukan oleh anggaran yang tersedia oleh pemilik rumah. Letakkan bunga segar di sudut rumah agar terlihat mewah. Anda bisa memilih vas bunga bening agar tetap simpel.

3. Lapisi Lantai Vinyl

Karpet bukan lagi pilihan utama untuk lantai. Penggunaan vinyl pada lantai justru bisa membuat ruangan terlihat lebih modern dan mudah dibersihkan. Lantai vinyl ini tersedia dalam berbagai warna dan motif yang anda inginkan.

Untuk membuat ruangan terlihat lebih mewah, anda bisa menggunakan vinyl dengan motif marmer. Selain terlihat lebih modern dan mudah dibersihkan, kotoran dan warna karpet juga dapat terhindar dari luntur. Sebaliknya, gunakan warna atau pola seperti kayu agar tidak membosankan. Memilih material lantai rumah yang tepat dapat memberikan kesan mewah dan mahal.

Baca Juga:  Trend Interior Design Jakarta 2020

4. Pasang Rak Buku

Perlu anda ketahui, rak buku tidak selalu harus diisi dengan koleksi buku. Bisa juga pot, pajangan, atau foto. Tapi, untuk menjaga barang tetap bersih dan rapi, rajinlah membersihkannya dengan kain lembab.

5. Pasang Gorden Elegan

Area jendela merupakan bagian penting di dalam rumah. Gorden dengan warna elegan seperti nuansa emas dan metalik bisa menjadi pilihan. Pastikan juga panjang gorden yang pas untuk menutupi area jendela secara keseluruhan.

6. Tambahkan Hiasan Dinding

Setiap orang pasti memiliki hobi untuk berkreasi. Misalnya, anda suka melukis atau membuat mural. Anda bisa menambahkan sentuhan sesuai kreativitas dari anda di bagian rumah, baik pada dinding atau di ruang tamu.

7. Lampu Hias Gantung

Memasang lampu gantung akan membuat kesan mewah. Anda tidak perlu membeli yang baru, beli saja barang lama, tinggal poles lagi agar terlihat seperti baru lagi untuk desain rumah minimalis anda.

8. Menjaga Kebersihan Rumah

Rumah yang terlihat mewah tidak ada artinya jika kotor. Jadi, anda harus selalu membersihkan rumah anda secara teratur. Singkirkan tumpukan buku atau majalah yang menumpuk di rumah dan singkirkan bingkai atau lukisan lama.

Baca Juga:  Alasan Memilih Desain Dapur Gaya Jepang

Sekian ulasan tentang tips desain rumah minimalis agar terlihat lebih menarik yang bisa anda terapkan di rumah anda, semoga bermanfaat.

 

Tips Desain Rumah Minimalis Agar Lebih Menarik

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *