Dormitori Alternatif Investasi Properti Potensial


Saat ini keberadaan dormitori tidak hanya banyak ditemui di sekitar kampus perguruan tinggi namun kini banyak dijumpai di sekitar kawasan industri, pusat perdagangan maupun di kota yang dekat dengan obyek wisata. Dormitori atau yang lebih dikenal dengan asrama atau tempat kost ini bisa menjadi alternatif pilihan bagi seseorang sebagai tempat tinggal sementara yang murah dibandingkan apartemen atau hotel.

Dormitori menjadi alternatif untuk melayani kebutuhan hunian sementara yang semakin cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak pengembang mulai melirik dengan mengembangkan properti dengan konsep rumah kost.

Dormitori Alternatif Investasi Properti Potensial

Investasi Properti Dormitori

 

Di beberapa kota besar di Indonesia bahkan kota kecil pun, dormitori bukan hanya dibangun di sekitar kawasan pendidikan namun mulai bermunculan di dekat pusat komersial, industri maupun wisata.

Di Kota Jababeka Cikarang telah beroperasi dormitory sebagai investasi dan selalu penuh. Hal ini mengingat Cikarang terdapat banyak perusahaan industri, baik lokal, asing, dan multinasional sehingga banyak karyawan level supervisor dan manager yang bekerja membutuhkan hunian yang tidak terlalu jauh dari lokasi kerjanya.

Bandung sebagai salah satu tujuan pendidikan selain wisata juga mulai bermunculan dormitory sebagai hunian yang ditujukan untuk siswa maupun mahasiswa luar kota yang belajar di kota Bandung. Dormitori Wangsarajasa di Jatinangor cukup diminati  sebagai kostel yaitu kost-kost-an dengan fasilitas seperti hotel.

Bahkan kota kecil Banyuwangi pun sudah berdiri dua dormitory tourism yang dibangun oleh Pemkab setempat dikarenakan banyak lokasi wisata di daerah Banyuwangi, dan khususnya buat backpackers yang menginginkan penginapan dengan harga lebih murah namun dengan fasilitas hotel.

Pemerintah propinsi Jawa Tengah khususnya daerah pantura juga sudah mulai membangun lahan/kawasan yang khusus diperuntukkan bagi industri karena memiliki lokasi yang strategis dilewati oleh Jalan Tol Trans Jawa dan salah satu Project Scope-nya adalah penyediaan dormitory.

Dengan demikian, dormitory dapat dijadikan investasi properti yang menarik. Bisa membeli dormitory yang telah disediakan pengembang, merenovasi rumah untuk dijadikan dormitory atau membangun dormitory baru yaitu rumah kost dengan fasilitas seperti hotel.

 

Dormitori Alternatif Investasi Properti – Lentera Rumah

Related Post

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *