Aksen Warna Merah Pada Interior Ruangan


Ini merupakan artikel pertama pada blog Lentera Rumah yang bertepatan dengan perayaan  tahun baru Imlek 2567. Imlek identik dengan warna merah, juga pada hari libur lainnya menjadi tradisi masyarakat Tiongkok karena dianggap sebagai paket pembawa keberuntungan. Oleh karena itu, warna merah dilarang di pemakaman, karena merah adalah simbol dari kebahagiaan. Warna merah atau hong dalam bahasa Tiongkok, adalah warna yang dipilih oleh masyarakat Tiongkok selama lebih dari 2000 tahun. Merah sesuai dengan api melambangkan keberuntungan dan sukacita. Baik masyarakat Tiongkok kuno, ataupun modern, mereka sepakat untuk menghargai warna merah.

aksen merah pada interior

Demikian juga warna merah dapat membawa harmoni energi dalam sebuah ruangan, apalagi dengan diberi sentuhan warna keemasan yang akan menambah elegan dalam ruangan tersebut. Interior ruangan yang didominasi warna merah,  jika dipadukan dengan berwarna coklat seperti material kayu akan menggambarkan kestabilan dan keanggunan serta bobot kualitas.

Interior Ruangan Aksen Merah

Pandangan warna merah bagi masyarakat Tiongkok yang sesuai dengan api yang melambangkan keberuntungan dan sukacita juga dapat bermakna keberanian yang dapat memberi suatu pandangan tentang semangat pantang menyerah dan tiada henti dalam berusaha serta akan memberi kesan hangat berkaitan juga dengan suka cita, kemakmuran, perlindungan, keberuntungan.

Seperangkat sofa merah dengan meja solid dari kayu yang berwarna cokelat akan memunculkan kesan hangat dan akrab yang akan menciptakan harmoni yang positif bagi tamu maupun tuan rumah. Warna merah yang dibalutkan pada dinding serta sentuhan warna putih pada list pintu ataupun jendela, akan memberikan kesan yang cerah. Atau bisa juga memberi sofa putih dan plafon warna putih pada dinding merah, menjadi sebuah kombinasi warna agar terlihat cerah dan cantik  sehingga kesan cerah dan luas pada ruang tamu semakin terasa elegan dan modern.

Tatanan furniture berwarna merah, tirai, bantal, kap lampu dan sebagainya akan membuat karakter ruangan akan menjadi kuat. Kehangatan warna merah yang dipadukan dengan warna netral yang dingin, membuat ruang tamu terasa sangat nyaman dan dinamis.

Menjamu tamu maupun kerabat dengan aksen merah pada interior ruangan pada perayaan tahun baru Imlek  akan menciptakan momen yang penuh kenyamanan dan keakraban bersama. GONG XI FA CAI

imlek 2016 gong xi fat cai

Aksen Merah Pada Interior Ruangan – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *