Dukungan Kegiatan Pasar Modal dan Keuangan PT MAYORA INDAH TBK


Untuk mendukung kegiatan di pasar modal dan keuangan, PT Mayora Indah sebagai produsen di bidang pengolahan makanan dan minuman yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini, menunjuk Lembaga dan Profesi Penunjang Pasar Modal dan Keuangan. Selain untuk memberikan pelayanan kepada Emiten dalam penanganan administrasi saham dan audit laporan keuangan, juga untuk data dalam membuat laporan keuangan Mayora.

Pasar Modal dan Keuangan PT MAYORA INDAH

Dukungan Kegiatan Pasar Modal dan Keuangan PT MAYORA INDAH TBK

PT Mayora Indah Tbk melakukan Penawaran Umum Perdana dan menjadi perusahaan publik pada tahun 1990, setelah mampu memenuhi pasar Indonesia dan memiliki target konsumen Asean. Untuk itu, memilih lembaga Kantor Pencatatan Saham dan Akuntan Publik.

Kantor Pencatatan Saham penunjang PT MAYORA INDAH TBK

PT Mayora Indah Tbk bekerja sama dengan PT. Electronic Data Interchange Indonesia untuk mendukung kegiatan pasar modal, dan telah dilakukan sejak tanggal 28 Februari 2001. Jasa yang diberikan, antara lain:

Jasa Reguler. Memberikan pelayanan kepada Emiten dalam penanganan administrasi saham menyangkut pemeliharaan dan penerbitan data pemegang saham, pelayanan kepada pemegang saham Perseroan, kewajiban pelaporan kepada OJK dan Bursa serta lembaga terkait, dan konsultasi untuk berbagai kegiatan corporate action dan kegiatan lain yang terkait dengan pasar modal.

Baca Juga:  Booking Service di Hari Minggu Auto2000

Pelayanan ini diberikan untuk kegiatan rutin pengelolaan saham berkaitan dengan adanya aktivitas perdagangan saham serta kewajiban pelaporan kepada otoritas pasar modal.

Jasa Tambahan, terdiri dari beberapa jenis jasa pelayanan yang diberikan sesuai dengan permintaan Emiten, secara occasional.

Akuntan Publik penunjang PT MAYORA INDAH TBK

PT Mayora Indah Tbk bekerja sama dengan Mirawati Sensi Idris, Registered Public Accountants untuk menunjang laporan keuangan Mayora. Jasa yang diberikan antara lain :

Audit atas Laporan Keuangan Konsolidasi untuk tahun yang berakhir 31 Desember 2018 berdasarkan standar auditing yang ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia dengan tujuan menyatakan
pendapat atas kewajaran penyajian Laporan Keuangan Perusahaan dalam semua hal yang material, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

Auditor merencanakan dan melaksanakan audit untuk memperoleh keyakinan yang memadai bahwa Laporan Keuangan bebas dari salah saji material, baik yang disebabkan oleh kekeliruan maupun
kecurangan.

Audit ini meliputi pemeriksaan, atas dasar pengujian, bukti-bukti yang mendukung jumlah-jumlah dan pengungkapan dalam Laporan Keuangan. Audit juga meliputi penilaian atas prinsip akuntansi yang
digunakan dan estimasi signifikan yang dibuat oleh manajemen, serta penilaian atas penyajian Laporan Keuangan secara keseluruhan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

Baca Juga:  Perlu Diwaspadai! Ciri Lowongan Kerja Bank yang Palsu

sumber: mayoraindah.co.id

 

Dukungan Pasar Modal dan Keuangan PT MAYORA INDAH TBK

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *