Pemakaian Homogenous Tile Untuk Kenyamanan Dapur


Banyak orang masih asing dengan istilah homogenous tile namun tidak untuk granite tile, padahal istilah ini sama. Homogenous (granite) tile mirip keramik yang terbuat dari bahan-bahan seperti tanah liat, silika dan kaolin yang dicampur menjadi satu sehingga homogen. Karena itu pada potongan homogenous tile hanya nampak satu bahan yang sama di permukaan maupun bawah, tidak seperti keramik tile yang akan terlihat dua lapisan yaitu lapisan glazur pada permukaan atas serta bagian tanah liat yang terlihat pada bagian bawah. Material homogenous tile memiliki kekuatan yang lebih tinggi daripada keramik sehingga harganya pun lebih mahal.

Homogenous Tile Dapur

 

Homogenous Tile Untuk Dapur Nyaman

Dapur yang memiliki aktivitas yang sangat tinggi tentu membutuhkan material yang sangat kuat dan berdaya tahan tinggi. Selain itu, ruangan yang sangat dibutuhkan dalam sebuah hunian ini harus dapat menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan sehingga akan membuat betah di dalamnya.

Penggunaan homogenous tile untuk menutupi lantai dan dinding dapur semakin banyak digunakan orang karena memiliki daya tahan yang kuat, tidak licin dan mudah dibersihkan dari noda dan sisa bahan sewaktu memasak. Sebaiknya memilih tile berjenis sedikit kasar (unpolished) untuk lantai, sedangkan untuk dinding bisa menggunakan jenis yang halus agar lebih mudah untuk dibersihkan.

Selain sebagai penutup dinding maupun lantai, homogenous tile jenis polished juga sangat bagus jika diaplikasikan sebagai penutup meja dapur.

Agar dapur terlihat lebih nyaman gunakan material tile jenis polished untuk dinding dapur karena perawatannya lebih mudah. Untuk penutup lantai bisa menggunakan jenis polished atau unpolished, namun hindari permukaan yang sangat kasar karena dapat menyimpan kotoran yang sedikit merepotkan saat dibersihkan.

Anda dapat berkreasi pada dinding dapur dengan menggunakan homogenous tile dekoratif seperti mosaic atau inspire. Atau menggunakan teknik cutting tile pada lantai dapur untuk menciptakan titik pusat. Dengan demikian suasana dapur akan semakin menyenangkan.

Jika menginginkan kesan bersih pilih homogenous tile dengan warna terang. Selain terlihat mengkilap penggunaan homogenous tile permukaan halus akan lebih mudah dibersihkan sehingga dapur selalu tampak bersih.

Apapun gaya dapur Anda, pastikan desainnya memenuhi syarat kenyamanan dan kebersihan sehingga akan membuat betah penggunanya dalam menyiapkan santapan bagi keluarga.

 

Pemakaian Homogenous Tile Untuk Kenyamanan Dapur

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *