5 Rumah Mewah dan Termahal di Dunia


Rumah mewah identik dengan rumah mahal dan tentu saja pemiliknya pastilah orang kaya raya. Namun terkadang rumah mewah dan mahal menjadi misteri karena sang pemilik terkadang enggan mengungkapkan jati dirinya. Berikut 5 Rumah Mewah dan Termahal di Dunia yang berhasil diungkap oleh situs CompareCamp.com, Rabu (23/3/2016).

 

Buckingham Palace

Rumah paling mahal di dunia adalah tempat tinggal Ratu Inggris yang bernilai kira-kira $ 1,5 miliar atau Rp 19,7 triliun. Berlokasi di London Inggris.

Buckingham Palace

Meskipun secara teknis tempat ini rumah namun tidak akan dijual. Buckingham Palace memiliki total 775 ruangan, termasuk di dalamnya terdapat 19 ruang pertemuan, 52 kamar tidur, 188 kamar karyawan, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.

 

Antilia

Rumah termahal di dunia dengan nilai $ 1 miliar atau Rp 13,1 triliun adalah rumah Antilis yang berlokasi di Mumbai, India.

Antilia

Pemilik rumah mewah ini adalah Mukesh Ambani, orang terkaya di India. Rumah mahal ini memiliki bentuk yang unik. Dengan luas bangunan 37.161 meter persegi, memiliki enam lantai parkir, tiga helipad, dan memperkerjakan 600 orang untuk merawat rumah unik sekaligus mahal ini.

 

Villa Leopolda

Nilai rumah mewah ini sekitar $ 750 juta atau Rp 9,9 triliun yang berlokasi di Cote D’Azure, Prancis.

Villa Leopolda

Pemilik rumah mahal ini bernama Lily Safra, seorang dermawan asal Brazil, istri dari William Safra, orang yang bergerak di bidang perbankan. Rumah ini dilengkapi dengan rumah kaca besar, kolam renang, dapur terbuka, helipad, dan guest house.

 

Four Fairfield Pond

Nilai rumah mewah ini mencapai $ 248,5 juta atau sekitar Rp 3,28 triliun yang berlokasi di  Sagaponack, New York, Amerika Serikat.

Four Fairfield Pond

Pemiliknya adalah Ira Rennert yang merupakan pemilik Renco Group yang bergerak di bidang manufaktur. Rumah mewah ini berada di tanah seluas 254.952 meter persegi dan memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, lapangan bola basket, bowling, lapangan tenis, dan kolam renang.

 

18-19 Kensington Palace Gardens

Rumah mewah ini seharga $ 222 juta atau setara dengan Rp 2,92 triliun berlokasi di London, Inggris, di samping rumah Pangeran William dan Kate Middleton.

18-19 Kensington Palace Gardens

Pemiliknya adalah Lakshmi Mittal yang termasuk 100 orang terkaya di dunia, versi Forbes. Bangunan rumah ini memiliki 12 kamar tidur, kolam renang indoor, dan lahan parkir yang menampung 20 mobil.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *