Warna Cat Eksterior Untuk Rumah


Masih banyak orang yang bingung untuk menentukan warna cat eksterior pada rumah yang dimilikinya. Sesuatu hal yang wajar karena jika salah akan memberi dampak yang kurang menarik pada rumah tersebut. Sebenarnya tidak ada keharusan untuk memilih warna cat eksterior, yang terpenting adalah cat tersebut memang dikhususkan untuk luar ruangan.

Memilih warna cat rumah tergantung dari selera pemilik, namun perlu dipertimbangkan bahwa orang lain juga akan melihat dan bisa memberi kesan berbeda-beda terhadap pemilik rumah. Sebaiknya saat memilih warna cat disesuaikan dengan model rumah yang telah didesain sejak awal berdasarkan konsep atau gaya apa yang telah dirancang.

Warna Cat Eksterior Untuk Rumah

Warna Cat Eksterior Rumah

Jika Anda bingung, berikut beberapa contoh pilihan cat eksterior untuk rumah minimalis yang dapat membuat kesan cerah.

Memilih Warna Cat Eksterior Cerah

Saat ini warna cat eksterior rumah terutama untuk rumah minimalis yang sedang trend adalah penggunaan warna yang cerah seperti orange, biru cerah, hijau muda, ungu muda dan kuning atau dikombinasikan. Pemilihan warna­warna tersebut akan memberikan kesan yang cerah serta tampak lebih luas dari semestinya.

Contoh pilihan warna cat senada

  • Memilih cat warna hijau muda. Rumah dengan warna hijau akan memberikan suasana tenang dan damai, mengingat hijau adalah warna alami yang berkesan sejuk.
  • Memilih cat warna biru cerah. Demikian juga dengan pemilihan warna yang dikaitkan dengan laut maupun langit ini. Bila menginginkan rumah dengan suasana yang damai dan sejuk bisa memilih warna ini.
  • Memilih cat warna ungu muda. Rumah dengan warna eksterior ungu akan menciptakan kesan glamour yang cerah.

Selain itu, trend pemilihan warna cat rumah minimalis pun semakin berani, lebih mencolok dan sangat menantang. Misalkan, kombinasi warna kuning terang dengan warna orange terang yang mencolok ini membuat rumah minimalis lebih cerah, namun tetap memberi kesan elegan.

Contoh pilihan warna cat kombinasi

  • Memilih warna putih atau abu-abu sebagai warna dominan dan dikombinasikan dengan warna biru sebagai warna yang mencolok.
  • Memilih warna abu-abu dan hitam sebagai dasar yang dominan dan dikombinasikan dengan warna merah sebagai warna yang mencolok.
  • Memilih warna ungu lembut sebagai warna dasar yang dominan dan dikombinasikan dengan warna ungu tua sebagai warna yang mencolok.

Bagaimana dengan Anda?

Tips Memilih Warna Cat Eksterior РLentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *