Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi


Kamar mandi merupakan daerah pribadi bagi seseorang, namun tidak berarti harus mengabaikan faktor estetika. Selain ruang untuk membersihkan diri, berada di kamar mandi bisa menenangkan pikiran sekaligus mencari inspirasi. Untuk itu diperlukan material yang dapat membuat kamar mandi menjadi tampak indah dan nyaman sehingga membuat betah di dalamnya. Wajib Diperhatikan Di Kamar Mandi

Salah satu adalah dengan pemilihan jenis keramik yang tepat untuk dinding dan lantainya. Tidak semua jenis keramik dapat diaplikasikan pada kamar mandi. Jika salah memilih keramik, justru akan membuat merasa tidak nyaman dan aman saat berada di sana. Bagaimana sebaiknya memilih keramik untuk kamar mandi? Simak terus uraian di bawah.

Keramik Untuk Kamar Mandi

 

Jenis Keramik Yang Tepat Untuk Kamar Mandi

Kamar mandi selalu berhubungan dengan air, sedangkan air dapat menyebabkan lantai menjadi licin. Untuk itu, sebelum memilih motif maupun warna, pastikan teliti saat memilih jenis keramik yang akan dipilih. Jika untuk lantai pastikan permukaan keramik kesat atau kasar. Permukaan keramik yang halus dan licin tidak cocok di gunakan pada lantai kamar mandi, namun jenis ini bisa diaplikasikan pada dinding.

Untuk lantai kamar mandi basah, tekstur permukaan keramik kasar dan kesat seperti keramik koral akan membuat kamar mandi tidak mudah licin. Selain itu, bahan koral sering kali dipilih dengan alasan untuk menghindari rematik oleh sebagian orang. Jika ingin tampak elegan, bisa memakai granit bakar sebagai lantai karena kesat.

Prinsipnya, keramik untuk lantai seharusnya dipilih jenis keramik yang anti selip dan kesat agar tidak licin saat dipijak. Selain itu, dengan memilih keramik berpori-pori kecil akan tidak mudah menyerap air sehingga mudah dalam perawatan.

Pemakaian jenis keramik untuk dinding kamar mandi lebih fleksibel. Mau menggunakan permukaan kasar atau halus, terserah yang punya rumah. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa dinding kamar mandi bisa memberi kesan tersendiri baik itu warna maupun tekstur dari pemilihan keramik. Jika permukaan keramik mengkilap dapat menimbulkan kesan dingin dan sebaliknya.

Untuk menimbulkan kesan yang hangat dan intim pada kamar mandi, dapat dipilih keramik dengan motif batu alam untuk dinding. Model keramik jika di gabungkan dengan lantai koral akan menimbulkan kesan kamar mandi bernuansa alam.

Jika menginginkan suasana lebih menarik dan atraktif, pemasangan keramik di kamar mandi dapat dipadukan dengan tekstur dan warna keramik yang berbeda. Atau dapat memberi bingkai atau lis pada dinding untuk menciptakan kesan luas sekaligus aksen yang menarik.

 

Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi РLentera Kecil

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *