Rumah Sepatu (The haines shoe house)


Di Hellam Township, Pennsylvania, Amerika Serikat ada sebuah bangunan unik berbentuk sepatu yang dikenal dengan nama The haines shoe house, atau rumah sepatu. Rumah sepatu dengan bangunan berwarna putih ini mencuri perhatian setiap orang yang melewatinya.

Rumah Sepatu (The haines shoe house) ini awalnya dibangun oleh Mahlon Haines, pembuat dan penjual sepatu, pada tahun 1948 untuk iklan sepatu yang dibuatnya.

Pembangunan Rumah Sepatu (The haines shoe house)
image: https://www.hainesshoehouse.com

Rumah dengan model sepatu ini memiliki ketinggian25 kaki (7,6 m) dan ada lima lantai. Ruang tamu terletak di jari kaki, dapur terletak di tumit, dua kamar tidur terletak di pergelangan kaki, dan toko es krim terletak di punggung kaki .

Namun, Haines tidak pernah tinggal di rumah sepatu tersebut karena digunakan sebagai workshop sepatu. Tetapi di tahun-tahun terakhirnya setelah ia menikahi istri keduanya, dia membangun sebuah rumah di seberang jalan.

Rumah Sepatu (The haines shoe house)
image: https://www.hainesshoehouse.com

Rumah sepatu ini pernah disewakan sebagai tempat tinggal liburan akhir pekan untuk 38 pasangan lansia selama setahun. Pasangan penyewa pertama adalah John F. dan Liza Baum dari Loganville. Selain itu, rumah sepatu ini juga pernah hadiah liburan menginap gratis lengkap dengan pelayanannya selama seminggu untuk pelanggan sepatu Haines, pada tahun 1950.

Setelah kematian Haines pada tahun 1962, rumah itu diberikan kepada karyawannya, yang kemudian menjualnya ke dokter gigi, dua tahun kemudian.Pada tahun 1987 cucu Haines, Annie Haines Keller, membeli rumah sepatu tersebut dan memulai renovasi. Namun, Keller tidak lagi dapat mempertahankan rumah itu dan menjual kepada Charles dan Ruth Miller.

Ruangan Rumah Sepatu (The haines shoe house)

Beberapa kali, Rumah Sepatu (The haines shoe house) berganti kepemilikan dan pemilik ketujuh, Jeff dan Melanie Schmuck membeli rumah tersebut pada tahun 2015. Pada tahun 2018, rumah diperbaiki dan eksteriornya dicat dengan warna kenari-kuning asli dan terbuka untuk umum sebagai tempat tour wisata untuk melihat rumah unik dan menikmati es krim yang lezat.

 

Bangunan unik Rumah Sepatu (The haines shoe house)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *