Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu Terbaik


Warna cat ruang tamu adalah aspek penting untuk menciptakan keindahan ruang tamu. Karena desain interior merupakan bagian penting untuk menambah kenyamanan rumah. Tak heran jika banyak orang berlomba-lomba mengaplikasikan dekorasi dan desain interior.

Warna Cat Ruang Tamu

Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu

Berikut ini Lentera Rumah mencoba merekomendasikan warna cat ruang tamu yang bisa anda pilih.

Putih

Jika anda memiliki rumah kecil, warna putih akan memberikan kesan rumah terasa lebih luas. Cat ini juga dianggap memiliki efek damai bagi setiap penghuni di dalam rumah. Hal ini karena warna putih memiliki kesan bersih yang membuat penghuninya merasa jauh lebih baik. Jika anda ingin mendekorasi ulang rumah juga akan lebih mudah jika suatu saat ingin mengaplikasikannya pada interior.

Abu-Abu

Anda bisa mengaplikasikan warna cat ini di ruang tamu atau ruang keluarga. Tambahkan juga beberapa dekorasi interior untuk menunjang suasana warna ruangan, seperti sofa berwarna abu-abu atau karpet motif putih dan abu-abu.

Biru Pastel

Warna cat ruang tamu selanjutnya adalah biru pastel yang menonjolkan kesan lembut dan tenang. Warna biru pastel tidak memberikan rasa bosan dan membuat tampilan keren. Anda bisa memilih warna biru pastel sebagai cat rumah di ruang tamu dan kamar tidur.

Baca Juga:  Tips Desain Kamar Mandi yang Sempit

Celery

Celery adalah perpaduan warna antara hijau muda dan biru tua. Jenis cat warna ini bisa anda temukan di berbagai toko yang menjual cat tembok rumah. Contoh hunian dengan paduan warna cat ini ada di Cluster Catriona di Suvarna Sutera.

Coklat

Warna coklat menjadi warna yang populer di tahun 2021, terutama bagi kalangan pemuda. Coklat juga memiliki perbedaan yang signifikan seperti warna coklat kopi. Warna coklat muda seperti kopi ini bisa memberikan kesan hangat untuk rumah minimalis yang modern.

Merah Hati

Warna ini setara dengan orange gelap dengan pink menghasilkan warna girly yang bisa menghidupkan suasana ruangan. Warna ini bisa anda aplikasikan di ruang tamu atau dinding luar rumah.

Hijau Mint

Jika anda merasa rumah anda terlalu padat dan membutuhkan warna yang menyegarkan namun tidak terlalu cerah, hijau mint bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mengkombinasikan hijau mint dengan kuning atau putih untuk menciptakan suasana yang berbeda.

Orange

Rekomendasi warna cat ruang tamu selanjutnya adalah orange. Warna cerah ini memiliki kesan ceria dan dapat menghidupkan suasana rumah. Kesan yang akan dihadirkan tentu akan memukau siapa saja yang melihatnya. Anda bisa memadukan warna putih pada sofa agar desain interior yang lebih menarik.

Baca Juga:  Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Pink Pastel

Cat ruang tamu pink pastel ini juga dapat memberikan kesan minimalis dan ceria di dalam rumah. Warna cat ini bisa anda aplikasikan dengan dekorasi modern seperti hiasan dinding atau tanaman hias di dalam rumah.

Merah Pastel dan Putih

Jika anda ingin menghasilkan warna cat ruang tamu 2 warna dengan kesan lembut, anda bisa memadukan warna merah pastel dan putih.

Hijau dan Abu-Abu

Untuk membuat kombinasi warna cat dengan 2 warna yang sederhana, anda bisa memilih kombinasi warna hijau dan abu-abu. Perpaduan dua warna ini sangat lembut dan menyejukkan mata. Hal ini akan membuat tamu lebih betah di dalam rumah.

Sekian ulasan tentang rekomendasi warna cat ruang tamu yang bisa anda jadikan inspirasi dalam memilih warna cat di ruang tamu anda. Ada juga Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Untuk Kenyamanan

 

Rekomendasi Warna Cat Ruang Tamu Terbaik

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *