Sentuhan Aksen Merah Pada Ruang Tamu


Warna dapat membawa harmoni energi dalam sebuah ruangan, demikian juga ruang tamu yang berbalut aksen warna merah yang akan menjadikan ruangan tersebut memiliki kesan unik dan hangat. Apalagi dengan diberi sentuhan warna keemasan yang akan menambah elegan dalam ruangan tersebut.

Aksen Merah Pada Ruang Tamu

Warna merah bermakna keberanian dapat memberi suatu pandangan tentang semangat pantang menyerah dan tiada henti dalam berusaha. Selain dari arti warna merah secara umum yaitu keberanian, warna merah juga memberikan kesan hangat yang berkaitan dengan suka cita, kemakmuran, perlindungan, keberuntungan.

Aksen Merah Pada Ruang Tamu

Ruang tamu yang didominasi warna merah, entah itu pada dinding maupun warna sofa jika dikombinasikan dengan material kayu yang berwarna coklat akan menggambarkan kestabilan dan keanggunan serta bobot kualitas karena warna coklat memiliki kesan penuaan. Balutan aksen warna putih juga dapat dipilih agar tidak menimbulkan kesan monoton.

Pemilihan furniture dan aksesoris berwarna merah melengkapi konsep tatanan keberanian dalam ruangan. Seperangkat sofa merah dengan meja solid dari kayu yang berwarna cokelat akan memunculkan kesan hangat dan akrab yang akan menciptakan harmoni yang positif bagi tamu maupun tuan rumah.

Warna merah yang disapukan pada dinding, sangat dominan memberikan kesan yang cerah, oleh karena itu bisa memberikan sentuhan warna putih pada list pintu atau pun jendela.

Atau bisa juga sofa putih dan plafon warna putih, menjadi sebuah kombinasi warna agar terlihat cerah dan cantik  sehingga kesan cerah dan luas pada ruang tamu semakin terasa elegan dan modern.

Sebaliknya, pemilihan warna netral pada dinding dan lantai akan menimbulkan aksen merah yang kuat jika furniture dan aksesori lainnya berwarna merah untuk menghidupkan suasana. Tatanan furniture berwarna merah, tirai, bantal, kap lampu dan sebagainya akan membuat karakter ruangan akan menjadi kuat.

Kehangatan warna merah yang dipadukan dengan warna netral yang dingin, membuat ruang tamu terasa sangat nyaman dan dinamis.

Pandangan warna merah bagi etnis tertentu adalah merah sesuai dengan api yang melambangkan keberuntungan dan sukacita. Warna merah melambangkan sepaket keberuntungan, oleh karena itu dilarang di pemakaman karena merupakan warna tradisional simbolis kebahagiaan.

Menjamu tamu maupun kerabat di ruang tamu dengan aksen warna merah akan menciptakan momen yang penuh kenyamanan dan keakraban, untuk itu bisa menjadi pilihan interior rumah Anda. Atau ciptakan Desain Ruang Tamu Terbuka Yang Menarik

 

Sentuhan Aksen Merah Pada Ruang Tamu

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *