Pinjaman Dana Jaminan Sertifikat SHM Di Cimahi


Bagi masyarakat yang tinggal di Cimahi, Jawa Barat, yang sedang mengalami dengan masalah keuangan dengan jumlah nominal yang cukup tinggi, dapat mengajukan permohonan untuk memperoleh dana tunai dengan jaminan sertifikat rumah, ruko yang memiliki status hak milik (SHM).

Informasi ini diperoleh dari salah satu situs perusahaan leasing yang memberitakan bahwa masyarakat Cimahi yang cukup antusias terhadap penawaran yang diberikan oleh perusahaan tersebut terkait dengan simulasi gadai sertifikat SHM yaitu memberikan nilai yang menarik dengan jumlah uang tunai cukup besar.

investasi properti yang bagus

Layanan dana tunai jaminan sertifikat di Cimahi

 

Untuk mendapatkan layanan dana tunai jaminan sertifikat di Cimahi ini, masyarakat cukup mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan dengan cukup mudah. Kasus ditolaknya permohonan umumnya terkait dengan pemenuhan syarat.

Beberapa syarat dana tunai jaminan sertifikat di Cimahi agar permohonan sukses diterima, antara lain:

  1. Nasabah haruslah mengajukan permohonan pinjaman dengan agunan sertifikat yang memiliki status hak milik (SHM). Selain status hak milik, sertifikat rumah dengan status lain tidak dapat dapat dijaminkan.
  2. Pengajuan program layanan dana tunai jaminan sertifikat di Cimahi ini memerlukan  waktu untuk proses apraisal yang membutuhkan analisa dari berbagai aspek, seperti: pengecekan keabsahan dokumen ke notaris, survey ke lokasi, analisa kelayakan konsumen dan lain-lain.
  3. Pastikan telah melunasi PBB yang terakhir karena ini merupakan kewajiban yang paling mendasar yang harus diselesaikan oleh pemilik rumah atau ruko. Leasing dana secara tunai di kota Cimahi kadang menjadikan hal ini sebagai bahan analisa.
  4. IMB harus sesuai antara denah dan kondisi bangunan sekarang. Beberapa perumahan di Cimahi sering terjadi perubahan bentuk bangunan terutama rumah maupun ruko yang sudah cukup lama. Perubahan tidak diikuti dengan revisi IMB yang dimiliki.
  5. Sertifikat SHM tidak dalam status sengketa. Beberapa kasus penolakan terjadi di kota Cimahi dengan agunan sertifikat rumah disebabkan ahli waris tidak sepakat atas pengajuan pinjaman. Sengketa lain yang juga kami temukan adalah batas tanah dan bangunan dengan tetangga. Dengan kata lain, sengketa yang masuk ranah hukum sudah dapat dipastikan permohonan pinjaman dana dengan jaminan sertifikat tidak disetujui.

Semoga penjelasan syarat pinjaman dana secara tunai dengan jaminan sertifikat rumah dan ruko di Cimahi, Jawa Barat dapat membantu agar persetujuan pinjaman dana memiliki potensi disetujui lebih besar.

 

 

Pinjaman Dana Jaminan Sertifikat SHM Di Cimahi – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *