Kamar Tidur Anak Dengan Desain Multi Fungsi


Orang tua sering kali disibukkan dengan menata kembali kamar tidur anak yang tampak acak-acakan setelah anak bermain. Usia anak memang dalam masa senang bermain sehingga orang tua jangan selalu menyalahkan si anak. Bisa saja desain kamar tidur anak kurang tepat sehingga anak akan sembarangan meletakkan mainannya.

Desain multi fungsi kamar tidur anak bisa menjadi alternatif yang tepat, apalagi jika ukuran kamar tidur tidak terlalu luas. Dengan desain yang multi fungsi, kamar tidur anak mampu mendukung aktivitasnya dalam belajar dan bermain. Selain itu, penataan furniture yang tepat  sangat penting untuk mendidik anak menjadi lebih disiplin dalam mengatur barang-barangnya sedini mungkin sekaligus untuk menghindari berantakan kamar anak.

Desain Multi Fungsi Kamar Tidur Anak

Desain Multi Fungsi Kamar Tidur Anak

 

Untuk Menciptakan Aksen di Kamar Tidur anak atau mendesain kamar tidur anak menjadi multi fungsi tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

  • Penggabungan beberapa furniture pada ruang tidur harus sesuai fungsi masing-masing. Jika salah bisa-bisa membuat furniture tidak berfungsi dengan sebenarnya.
  • Desain ruangan multi fungsi memanfaatkan ruangan yang ada dengan segala isinya. Semua yang ada dalam ruang tersebut akan dimanfaatkan dengan baik dan saling berhubungan.

Jika anak masih kecil, untuk menghemat area ruangan berikan tempat tidur, kursi dan meja mainan yang sesuai dengan usianya. Meja maupun tempat tidur  sebaiknya dilengkapi dengan laci yang berfungsi untuk meletakkan benda kesayangan seperti boneka, mainan atau buku cerita. Dengan demikian anak merasa lebih nyaman berada di kamar dan akan mulai belajar mengenal fungsi sebuah perabotan rumah.

Dekorasi kamar tidur anak juga sangat penting. Tempat tidur bisa didesain sesuai dengan keinginan si anak. Furniture untuk tempat belajar lengkap dengan rak buku, penyimpanan alat-alat tulis dan alat sekolah lainnya. Rak penyimpanan mainan dibuat bersusun atau bersekat untuk memilah jenis mainan yang dimilikinya. Apabila kamar tidur anak ditempati dua anak sebaiknya dibuat tempat tidur bertingkat.

Untuk desain lantai kamar tidur anak, sebaiknya lantai yang nyaman seperti parket, karena material dari kayu bisa beradaptasi dengan baik untuk lingkungan sekitar. Kayu akan terasa sejuk jika lingkungan sekitar panas atau akan lebih hangat ketika cuaca di luar dingin.

 

Kamar Tidur Anak Dengan Desain Multi Fungsi – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *