Desain Ruang Tamu Terbuka Yang Menarik


Ruang tamu terbuka sudah dikenal sejak dulu di Indonesia, terutama pada rumah tradisional adat Jawa, Madura dan sebagainya, dimana area untuk menerima tamu berada pada teras depan rumah. Masih banyak rumah di pedesaan yang masih menggunakan desain ruang tamu terbuka.

Konsep desain ruang tamu terbuka, saat ini bukan hanya terbatas di teras depan rumah, tetapi juga bisa berada di luar ruangan lain seperti teras belakang maupun samping rumah. Yang di butuhkan dalam desain ruang tamu terbuka adalah sebuah ruangan terbuka dengan menambahkan perlengkapan yang fungsional untuk menciptakan ruang pertemuan yang menarik.

Desain Ruang Tamu Terbuka Yang Menarik

Memanjakan Tamu di Ruang Tamu Terbuka

 

Saat tamu datang berkunjung ke rumah, biasanya dipersilahkan untuk menempati ruang tamu yang ada. Kesan formal akan tampak pada pertemuan tuan rumah dengan tamu yang berada dalam ruangan tersebut. Jika Anda ingin lebih mengakrabkan diri dengan memanjakan tamu, desain ruang tamu terbuka dapat digunakan.

Desain ruang tamu terbuka yang menyatu dengan area luar akan membuat udara alami leluasa masuk ke dalam ruang tamu sehingga tamu anda akan merasa nyaman dan merasakan dimanjakan oleh Anda.

Anda bisa menempatkan furnitur seperti sofa minimalis, meja kursi yang simpel, bahkan bila ditambahkan karpet di bawah furniture tersebut akan membuat ruang tamu terbuka terlihat lebih elegant dan memberi suasana kehangatan pada tamu.

Ruang tamu terbuka dengan sebuah taman di sekitar rumah sangat berguna bagi tamu untuk menikmati pemandangan yang indah di sela-sela perbincangan. Apalagi dengan keberadaan burung atau hewan peliharaan lainnya, bisa menjadi bahan obrolan yang lain sebagai selingan.

Anda bisa menambahkan ornamen atau dekorasi pada dinding sekitar ruang pertemuan di luar ruangan ini yang bersifat tahan lama seperti hiasan dari logam, kayu, dan sebagainya. Atau juga dapat menggunakan tanaman di dinding. Selain itu dengan menggunakan yang tidak terlalu terang dan tersebar, kesan suasana hangat dan romantis didapat dengan lampu temaran atau terfokus.

Dengan desain ruang tamu terbuka yang nyaman dan menarik tentunya para tamu akan memiliki kesan tersendiri dan akan merasa lebih betah saat bertamu karena dimanjakan oleh suasana keterbukaan dan kebebasan. Semilir angin yang sejuk, hamparan tanaman bunga, atau mungkin terdapat kolam ikan yang kecil ada di dekat ruang tamu, semakin membuat obrolan tak terasa telah dilalui dengan lama.

 

Desain Ruang Tamu Terbuka Yang Menarik – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *