Kota Yang Bagus Untuk Investasi Properti


Sektor properti masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia dalam menentukan investasi. Properti rumah, apartemen, dan lainnya menjadi incaran untuk menginvestasikan uang karena sektor ini memiliki prospek yang cerah. Jika ingin melakukan investasi, sebaiknya melakukan penelitian ringan tentang tempat atau lokasi properti tersebut.

investasi properti yang bagus

Berikut beberapa kota yang bagus untuk investasi properti berdasarkan tren pencarian, pertumbuhan harga dan kesempatan berinvestasi yang dirangkum dari portal properti global Lamudi.

Surabaya, Jawa Timur

Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta merupakan kota bisnis yang menempati posisi teratas dari 100 di Indonesia menurut majalah SWA. Dengan demikian merupakan pilihan tepat bagi calon investor karena roda perekonomian di Surabaya sangat luas dan besar. Selain itu pemerintah kota Surabaya bekerja keras untuk memudahkan proses investasi dengan menerapkan proses online melalui e-government. Ditambah lagi rencana pemkot untuk membangun MRT akan menaikkan harga properti semakin kompetitif.

Bandung, Jawa Barat

Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Bandung mengalami perkembangan yang sangat cepat dalam infrastruktur. Perkembangan transportasi publik, taman kota, dan sebutan Kota Teknopolis, tentu akan membuat Kota ini semakin menarik bagi para investor. Apalagi sejak adanya tol Cipularang yang membuat akses Jakarta-Bandung semakin cepat dan mudah.

Pekanbaru, Riau

Salah satu kota di Sumatera ini banyak mendapatkan penghargaan. Salah satu yang paling bagus adalah Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai kota tujuan investasi terbaik, tata kelola pemerintah kota terbaik dan paling baru adalah penghargaan sebagai kota terbaik di Indonesia. Dari sisi properti, khususnya real estate, Pekanbaru meraih penghargaan sebagai kota termudah, termurah dan tercepat dalam urusan perizinan properti di Indonesia. Ditambah lagi lokasi yang strategis sebagai pintu masuk Singapura dan Malaysia, membuat Pekanbaru sering menjadi pilihan tepat bagi para investor untuk menginvestasikan di kota ini.

Makassar, Sulawesi Selatan

Makassar yang dahulu pernah bernama Ujung Pandang merupakan kota penting di Indonesia bagian Timur dengan perekonomian terbesar pada sektor jasa dan industri. Oleh karena itu pihak asing seperti Jepang, Selandia Baru, Prancis, Polandia, Amerika Serikat dan Singapura tertarik untuk menanamkan modal di sana karena pertumbuhan ekonomi terus bergerak naik. Banyak investor yang mencari kesempatan berinvestasi di Makassar.

Balikpapan, Kalimantan Timur

Pertumbuhan ekonomi Balikpapan paling kuat berada pada industri layanan, perdagangan, minyak dan gas. Balikpapan mengalami pertumbuhan harga properti paling tinggi pada kuartal IV 2014, mengalahkan Batam (3,68 persen) dan Surabaya (3,66 persen). Selain itu populasi tumbuh sebesar 4,5 persen pada 2014, dan 3 persen di antaranya adalah pendatang baru. Perkembangan ini tentu membuka banyak kesempatan di sektor perumahan.

Investasi Properti – Lentera Rumah

Related Post

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *