Kantor Unik Dari Container Bekas


Siapa sangka sebuah container bekas bisa dijadikan sebuah kantor yang unik, lain daripada yang lain. Hanya dengan merancang sebuah desain yang tepat terhadap container bekas pengiriman barang ekspor impor ini, maka sebuah kantor unik dan nyaman bisa didapat dan mungkin akan menambah kesan tersendiri.

Seperti kita ketahui, awalnya container banyak digunakan untuk pengiriman barang ekspor impor dari atau ke Indonesia. Namun dengan berbagai pertimbangan, banyak container kosong tidak digunakan lagi, maka tidak heran sangat banyak container bekas terutama di sekitar pelabuhan besar di Indonesia.

 

Kantor Unik Dari Container Bekas
image: liveincontainer.com

Container Bekas Untuk Kantor

 

Awalnya container bekas banyak digunakan untuk cafe, rumah singgah di Amerika dan Eropa, kemudian berkembang ke kawasan Asia termasuk di Indonesia. Menggunakan container bekas untuk kantor, gudang, cafe semakin meningkat, walaupun tidak terlalu signifikan. Hal ini dikarenakan masyarakat lebih senang membangun rumah, kantor atau cafe dari bahan bangunan yang umum digunakan.

Tidak menutup kemungkinan, suatu saat container bekas dapat untuk kantor meskipun sebagai kantor sementara. Meskipun bersifat sementara, namun jika didesain dengan unik dan menarik tanpa menghilangkan tata ruang kantor maka akan mendapatkan sebuah kantor yang nyaman dan ideal sebagai tempat bekerja. Bahkan akan memiliki kesan unik dan menarik bagi tamu yang berkunjung.

Banyak perusahaan yang menyediakan layanan jasa untuk memodifikasi kantor maupun keperluan lain seperti rumah, restaurant, toko dan lain sebagainya. Apalagi container bekas banyak menumpuk di penampungan atau biasa disebut dengan Depo container, sehingga dapat memilih ukuran sesuai kebutuhan.

 

Harga Container Bekas

 

Saat ini, harga container bekas dengan ukuran 20 feet biasanya berkisar antara Rp. 9 juta hingga 15 juta. Sedangkan container bekas 40 feet berkisar antara 12 juta hingga 18 juta. Semuanya tergantung kondisi dan ukuran. Sedangkan container yang sudah dimodifikasi bisa bervariasi antara Rp. 30 juta hingga 50 juta tergantung kondisi.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika membeli container bekas untuk kantor, yaitu:

  • Jalan menuju lokasi bongkar container harus muat truk besar (Jalan besar).
  • Membutuhkan alat berat untuk menurunkan container dari truk pengangkut.
  • Perlu memodifikasi terlebih dahulu container sebelum di gunakan.

Keuntungan kantor dari container bekas, antara lain

  • biaya pembangunan kantor lebih hemat
  • lebih cepat selesai sehingga lebih cepat digunakan
  • Bisa dipindahkan ke tempat lain
  • Cocok Untuk bisnis kecil

Untuk anda yang ingin memodifikasi container untuk kantor, cafe, rumah atau yang lainnya, alamat berikut ini mungkin bisa jadi referensi http://grosir-an.com. Mereka menyediakan semua jenis container. Seperti container standart dan container reefer. Anda bisa datang ke depo container mereka untuk memilih container yang cocok untuk kebutuhan anda.

 

Kantor Unik Container Bekas – Lentera Rumah

 

Related Post

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *