10 Ide Desain Dapur Sederhana dan Inovatif


Untuk menciptakan desain dapur yang unik dengan sederhana dan inovatif, tidak perlu melakukan perubahan konstruksi besar-besaran. Dengan hanya memperbaharui beberapa komponen utama pada dapur, cukup membuat tampilan dapur tampak lebih fresh.

Desain Dapur Sederhana dan Inovatif

Anda bisa merubah lokasi dapur. Biasanya dapur yang berada di bagian belakang ini ditempatkan pada bagian tengah rumah. Dengan cara ini, Anda telah membuat kesan rumah yang tampak terpotong, namun tetap kelihatan menarik

Agar harmonis, suasana dapur bisa disesuaikan dengan desain ruangan di sekitarnya. Hal ini karena ruang dapur umumnya terbuka, sehingga suasana di dalamnya bersentuhan langsung dengan seluruh ruangan di dalam rumah. Saat ini, muncul berbagai ide mendesain dapur minimalis agar tampil lebih menarik.

Terkadang dapur juga berfungsi sebagai ruang makan keluarga. Oleh karena itu, membangun dapur yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lebih direkomendasikan. Anda bisa menggunakan meja makan berbagai bentuk di sini. Mulai dari yang berbentuk bundar, kotak, atau persegi panjang. Pastikan juga menggunakan warna meja yang sesuai dengan konsep dapur.

Ide desain dapur sederhana dan inovatif

Beberapa ide desain dapur sederhana dan inovatif. Anda bisa menerapkan salah satunya yang sesuai dengan keinginan:

  1. Konsep dapur ala Mediterania menciptakan suasana kekeluargaan.
  2. Tampilan dapur berwarna putih cocok untuk untuk konsep dapur minimalis dan sederhana.
  3. Untuk dapur bernuansa putih dan coklat, manfaatkan furniture seperti kursi rotan dan lantai kayu sebagai aksen ruangan.
  4. Dapur yang elegan bisa didapatkan dari paduan warna hitam dan putih pada dinding, coklat padu kursi kayu, dan meja yang tebal. Konsep dekorasi ini sangat cocok bagi Anda yang suka kesederhanaan.
  5. Biasanya dapur dilengkapi dengan tempat mencuci piring. Apabila ada meja juga di sini, Anda bisa meletakkan tempat lilin di atap meja untuk mendapatkan kesan yang mewah.
  6.  Desain tradisional dipilih untuk mendapatkan suasana yang elegan dan kesan natural di dalam rumah.
  7.  Untuk menciptakan dapur yang elegan dan sederhana, Anda bisa memadukan furnitur meja berwarna hitam dengan kursi berwarna putih.
  8. Ukuran dapur yang kecil akan terlihat cantik apabila ditambahkan dengan meja dan kursi dari kayu.
  9.  Meja berbentuk huruf L bisa diletakkan di area dapur untuk memberikan ruang gerak yang cukup di dalamnya.
  10.  Ruang dapur yang sering digunakan untuk memasak, bisa ditambahkan jendela berukuran besar.

Anda bebas menentukan desain dapur di rumah sesuai keinginan dan budget yang dimiliki. Namun satu hal yang perlu digaris bawahi adalah jagalah ruang dapur tetap bersih agar terasa nyaman ketika digunakan.

Desain dapur sederhana dan inovatif sendiri membutuhkan make over secara berkala, hal ini untuk menghindari suasana membosankan pada dapur.

 

Desain Dapur Sederhana dan Inovatif – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *