Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis


Suasana kamar tidur minimalis yang nyaman sangat ideal sebagai tempat beristirahat. Saat ini sedang ada tren dekorasi kamar tidur minimalis dengan tetap mempertimbangkan aspek estetika kamar tidur. Membuat kamar tidur minimalis yang estetis sangat mudah.

Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Jika anda telah membeli semua dekorasi yang menurut anda bagus untuk dipasang dalam ruangan, ternyata malah terlihat berantakan dan tidak teratur. Bukannya estetis dan minimalis, ruangan anda bisa terasa sempit. Berikut ini beberapa tips dekorasi kamar tidur minimalis.

Keluarkan Barang yang Tidak Penting

Tips dekorasi kamar tidur minimalis yang pertama yakni dengan memprioritaskan barang-barang yang dibutuhkan saja. Jangan tergiur dengan furniture bagus yang tidak anda pakai. Mungkin terlihat indah saat dipajang, tapi bukan itu yang anda butuhkan di dalam ruangan.

Prioritaskan saja barang-barang seperti lemari, meja lipat, kursi dan meja kecil. Usahakan juga furniture memiliki warna yang sama. Jika anda lebih suka warna skala abu-abu, warna seperti abu-abu, hitam dan putih adalah pilihan anda. Jika anda lebih suka warna kayu, krem ​​atau cokelat akan lebih cocok.

Baca Juga:  Menciptakan Kamar Tidur Bertema Romantis

Memasang Rak Dinding

Jika anda ingin membawa banyak barang ke kamar tidur anda, siasati dengan membuat rak dinding di dalam ruangan. Dengan rak dinding, barang-barang ini setidaknya tidak akan tergeletak di lantai. Bahkan anda tidak perlu membeli rak yang memakan tempat di dalam ruangan.

Penggunaan rak dinding juga membantu mempercantik ruangan dan tidak akan terasa kosong, tapi dipenuhi hal-hal yang penting bagi anda.

Sesuaikan Pencahayan

Sesuaikan juga pencahayaan pada kamar tidur yang sedang anda tata. Buat beberapa sumber cahaya selain cahaya utama. Misalnya, anda bisa menambahkan lampu kamar tidur dengan cahaya redup atau yang memiliki warna beragam.

Anda bisa mencoba lilin aromaterapi, sehingga anda tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi juga membuat ruangan menjadi lebih harum dan menenangkan. Untuk siang hari, anda bisa mencoba menata ruangan agar cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

Jadi pastikan tidak ada furniture yang menghalangi jendela sebagai tempat masuknya cahaya. Sehingga kamar tidur minimalis anda tidak hanya lebih cerah tetapi juga lebih sehat karena sirkulasi udara yang baik.

Baca Juga:  Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu

Tempel Foto dan Gambar

Tips dekorasi kamar tidur minimalis selanjutnya dengan menambahkan foto dan gambar. Misalnya, foto bersama keluarga, teman, atau hewan peliharaan favorit. Anda bisa menggunakan gambar atau lukisan.

Boleh juga menggantung foto atau lukisan di dinding kamar anda atau meletakkannya di meja belajar atau rak dinding.

Memilih Warna Sederhana

Jaga agar warna kamar tidur anda tetap netral sangat penting, kalau perlu gunakan warna putih di dalam ruangan. Anda juga dapat menggunakan warna lain, tetapi seminimal mungkin. Karena warna putih dapat memberikan kesan kamar tidur terasa lebih luas.

Tambahkan Elemen Alam

Anda juga bisa meletakkan tanaman di kamar tidur, karena tumbuhan dapat membawa suasana alami alami. Tanaman hijau akan menjaga keseluruhan palet warna tetap netral. Elemen lain yang bisa ditambahkan adalah kayu. Kayu bisa menciptakan kehangatan di dalam ruangan.

Mengutamakan Fungsi Kamar

Tips dekorasi kamar tidur minimalis yang terakhir adalah mengutamakan fungsi di kamar anda. Jadikan ruangan kamar fungsional sehingga dapat digunakan secara efisien. Anda bisa meletakkan lemari pakaian di luar kamar, atau memakai lemari kecil di kamar tidur anda.

Baca Juga:  Partisi Pembatas Ruangan Kantor

 

Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *