Fakta Dibalik Antilia Rumah Termahal di Dunia


Meskipun rumah taipan asal India Mukesh Ambani ini merupakan salah satu rumah termahal di dunia, namun belum banyak tahu fakta dibalik rumah mewah seharga 18 trilyun milik orang terkaya di India ini dengan kekayaan bersih mencapai USD22,3 miliar.

Rumah termahal di dunia yang memiliki nama Antilia, terletak di Mumbai’s tony Altamount Road India, ditempati Mukesh Ambani bersama istri dan 3 anaknya, dibeli Ambani dengan harga USD1 miliar.

Antilia Rumah Termahal di Dunia

 

10 Fakta Dari Rumah Termahal Mukesh Ambani

Dilansir dari Businessinsider,  rumah dengan 27 lantai yang dimiliki Mukesh Ambani memiliki beberapa fakta menarik seperti yang diceritakan oleh istri Ambani.

Beberapa informasi tentang rumah mewah di India ini adalah:

1. Dikabarkan bahwa rumah mewah milik Mukesh Ambani terletak di lingkungan kumuh. Namun kenyataannya gedung tersebut berada di Altamount Road yang merupakan kawasan paling mahal di India.

2. Rumah dengan nama Antilia yang artinya nama mitos sebuah pulau misterius Antilla yang dipercaya pernah ada di muka bumi, namun sekarang keberadaannya tak dapat ditemukan

3. Bangunan rumah memiliki luas 400 ribu kaki persegi. Seharusnya bisa dibuat untuk 40 lantai, namun karena ketinggian langit-langit ruangan ganda, bangunan ini hanya memiliki 27 lantai.

4. Rumah termahal di dunia ini memiliki garasi yang mampu menampung 168 unit mobil, serta 3 buah helipad di atap. Bagian lobi dari rumah ini memiliki 9 buah lift.

5. Pada bagian interior rumah terdapat desain yang menggunakan bahan langka seperti kristal, marmer dan induk mutiara.

6. Rumah ini memiliki fasilitas lengkap seperti spa, kebun bertingkat serta sebuah kuil untuk digunakan berdoa secara teratur bagi keluarga, ballroom, guest suites serta ruang teater dengan 50 kursi.

7. Meskipun Keluarga Ambani merupakan orang terkaya, namun hanya memiliki satu tempat tinggal  saja yaitu rumah yang saat ini mereka tempati.

8. Meski memiliki staf yang membantu mengurus rumah tersebut, kedua anak Ambani masih membersihkan kamar mereka sendiri ketika ada waktu luang.

9. Keluarga Ambani memilih menempati bagian bangunan yang berada di atas, karena lantai atas terkena sinar matahari paling banyak.

10. Keluarga Ambanis merupakan vegetarian peminum alkohol pada waktu-waktu tertentu.

 

Fakta Dibalik Rumah Termahal di Dunia Milik Mukesh Ambani – Rumahsiana

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *