WhatsApp Tambah Kode Verifikasi Kedua Untuk Cegah Ambil Alih Akun

whatsapp verification

WhatsApp untuk iOS akan segera menambahkan lapisan perlindungan ekstra saat pengguna pertama kali mencoba masuk ke akun mereka. Setelah menipu beberapa pengguna untuk memberikan kode verifikasi kepada penjahat tahun lalu, WhatsApp berencana untuk mengakhiri praktik tersebut.


Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang mengembangkan kode otentikasi dua faktor untuk meningkatkan privasi dan keamanan pengguna. Baca juga: Gb Whatsapp

Halaman tersebut akan meminta pengguna untuk menambahkan kode verifikasi lain ke verifikasi pertama yang dikirim melalui SMS saat pengguna mendaftarkan nomor teleponnya di smartphone lain untuk pertama kalinya.

Pesan di bawah ini akan ditampilkan di layar WhatsApp pengguna.

Nomor XXX digunakan (login) di WhatsApp di smartphone lain.

Untuk memverifikasi bahwa akun berada di bawah kendali pemilik, pengguna harus memverifikasi kode verifikasi lain. Untuk keamanan tambahan, pengguna harus menunggu hingga penghitung waktu berakhir sebelum mengirim kode.

Ketika pengguna menerima kode, mereka memasukkannya di sini.

Menurut WABetaInfo, jika upaya login pertama Anda yang berhasil ke akun WhatsApp Anda berhasil, Anda memerlukan kode enam digit lagi untuk menyelesaikan prosesnya. Ini akan mengirim pesan lain ke pemilik nomor telepon untuk memberi tahu mereka jika ada upaya baru-baru ini untuk masuk ke akun mereka.

Karena ini adalah fitur yang baru dikembangkan, belum jelas kapan perlindungan tambahan ini akan dirilis. Tentu akan menarik untuk melihat perlindungan lapisan ketiga di WhatsApp. Tambahan info Menerima Kode Khusus WhatsApp Dapat Membuat Akun Jadi Target Peretas

Perhatikan bahwa selain kode verifikasi 6 digit yang saat ini harus ditambahkan saat masuk ke ponsel baru, pengguna juga dapat mengaktifkan PIN 6 digit untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.

Saat fitur ini dirilis nanti, pengguna akan memiliki lapisan perlindungan lain terhadap pembajakan akun.

Pengaturan fungsi pengeditan pesan

Selain itu, WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengedit pesan terkirim. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan ditemukan di WABetaInfo. WhatsApp sedang mengerjakan opsi baru untuk mengedit pesan teks. Akhirnya Anda bisa memperbaiki kesalahan ketik setelah mengirim pesan.

Postingan tersebut mengonfirmasi bahwa kemungkinan tidak ada riwayat revisi yang memungkinkan pengguna untuk melihat versi pesan WhatsApp yang lebih lama. Namun, fitur ini masih dalam pengembangan dan dapat berubah. Juga tidak jelas apakah ada batas waktu untuk mengedit pesan yang telah dikirim.

WABetaInfo menambahkan: “Sayangnya, kami tidak tahu kapan fitur ini akan dirilis untuk penguji beta karena sedang dalam pengembangan.”

WhatsApp dapat menghapus fitur sebelum dijalankan. Mungkin perlu berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan untuk sepenuhnya menguji fitur-fitur WhatsApp baru sebelum tersedia untuk semua pengguna.

Untuk mengunduh WhatsApp beta di ponsel cerdas Anda, cukup buka Google Play di Android Anda dan cari WhatsApp.

  • Gulir ke bawah halaman sampai Anda melihat “Penguji Beta” atau “Penguji Beta”.
  • Klik tombol “Saya ikut” lalu klik “Gabung” untuk mengonfirmasi.

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah menunggunya diperbarui ke versi beta aplikasi.

(Source)

 

WhatsApp Tambah Kode Verifikasi Kedua Untuk Cegah Ambil Alih Akun

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.