Rumah Sudut Menurut Pandangan Feng Shui


Rumah Sudut bisa berkaitan dengan masalah kepercayaan seseorang. Memiliki rumah sudut menurut ilmu feng shui dianggap kurang baik oleh sebagian masyarakat. Rumah sudut yang memiliki dua sisi ini akan dianggap pemiliknya nanti akan memiliki selingkuhan, boros, karier tidak lancar bahkan maling akan dengan mudah masuk.

Rumah Sudut Menurut Pandangan Feng Shui

Terlepas dari semua, karena banyak faktor yang lebih logis lain dalam kehidupan dan nasib manusia, kenyataan rumah pojok memiliki harga yang sedikit lebih mahal karena memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan dengan rumah yang berada di lokasi tengah.

Asalkan dalam perencanaan desain rumah dilakukan dengan teliti dan tepat maka semuanya akan berjalan dengan lancar. Keuntungan dan Kerugian Memilih Rumah Sudut.

Rumah Sudut Menurut Feng Shui

Rumah sudut memiliki kemudahan akses masuk ke dalam rumah, bisa dari depan maupun samping. Bagi yang percaya feng shui, pemilik rumah biasanya akan membuat pintu masuk dari satu arah saja, dari depan atau samping rumah.

Hal ini berkaitan dengan kepercayaan pemilik rumah terhadap besar kecilnya pemasukan dan pengeluaran rejeki bagi penghuni rumah.

Namun bagi yang tidak percaya feng shui, rumah tetap disediakan dua pintu masuk dari depan dan samping. Pintu depan untuk tamu sedangkan pintu samping rumah biasanya langsung menuju carport.

Rumah sudut memiliki kesempatan yang lebih luas untuk dapat lebih menyatu dengan alam.

Dengan lahan yang lebih akan memberikan peluang besar bagi penataan taman dan tanaman yang dapat menyatukan seluruh bangunan rumah dengan lingkungan sekitar.

Apalagi jika ruang dalam rumah memiliki bukaan pintu, jendela, ventilasi yang lebar ke arah luar akan lebih menyatukan suasana alami dalam rumah secara keseluruhan.

Ditambah jika lantai dan dinding senada dengan ruang luar serta bukaan yang lebar sekan mengundang ruang luar masuk ke dalam ruangan sehingga rumah terasa lega.

Dengan desain yang tepat terhadap kelebihan lahan halaman depan dan samping rumah akan menciptakan hamparan taman yang luas.

Keindahan taman yang selaras dengan bangunan rumah dan keteduhan pepohonan akan menambah estetika dan ekologis terhadap rumah dan lingkungan sekitar.

Halaman tetap dapat dimanfaatkan sebagai arena bermain anak-anak dan pesta kebun keluarga bukan sekedar untuk parkir kendaraan saja.

Beberapa ahli Feng Shui mengatakan bahwa tidak semua rumah sudut dapat menimbulkan petaka. Sebaliknya, rumah sudut ini malah dapat memberikan keuntungan karena tidak ada bangunan lain yang mengapit rumah ini.

Selain itu, akan banyak cahaya dan udara yang masuk ke dalam rumah ini karena cahaya dan udara tak terhalang oleh bangunan lain. Efeknya, penghuni rumah dapat menghemat energi dan mendapatkan pandangan yang sangat luas.

 

Rumah Sudut Menurut Pandangan Feng Shui

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *