Rumah Mewah Dengan Lantai Marmer


Ketika orang ditanya tentang batu marmer pasti yang terbayang adalah sesuatu yang mewah, mahal, berkilau, unik. Memang tidak dipungkiri bahwa batu marmer itu harganya selangit, semakin sulit didapat, corak alami yang sangat menarik termasuk juga repot cara merawatnya. Maka tidak heran jika marmer digunakan pada lantai rumah akan menjadikan rumah tersebut menjadi sangat mewah.

dinding lantai marmer

Saat ini mudah ditemui rumah-rumah mewah dengan lantai porselin atau keramik dengan motif-motif yang bagus sehingga kesan glamour dan mewah didapat. Akan tetapi, rumah dengan lantai marmer akan memberi kesan tersendiri selain glamour dan mewah yaitu terdapat keunikan dan estetika yang tinggi yang tidak bisa diperoleh dengan lantai material buatan.

Batu Alam Marmer

Sebagian orang berpendapat penggunaan lantai dari batu alam akan menimbulkan kesan yang lebih mendalam, terutama jika menggunakan lantai marmer. Batu marmer dianggap memiliki kelebihan untuk sebuah tampilan mewah. Selain itu batu marmer diambil dari alam dan bukan buatan seperti keramik sehingga kesan alami lebih tampak. Ditambah kemampuan batu marmer yang dapat menyerap panas, sehingga rumah akan tetap adem.

Mengapa marmer menjadi sesuatu yang mewah? Proses alam dalam pembentukan batu marmer memerlukan waktu yang sangat lama. Proses alami metamorfosis dari batu gamping mencapai ratusan tahun dan tidak dapat diperbaharui. Selain itu, proses pengolahan batu marmer menjadi lantai pun bukan pekerjaan yang mudah dan dapat dikerjakan dalam waktu yang singkat.

Pemakaian batu marmer memiliki sejarah yang panjang dalam perkembangannya. Pada jaman Romawi kuno, batu marmer digunakan sebagai tugu penghormatan terhadap dewa mereka. Selain itu marmer digunakan untuk bangunan spa, kolam renang maupun kamar mandi pejabat kekaisaran termasuk penggunaan sebagai lantai.

Bangsa Yunani menganggap batu marmer memiliki makna batu yang masih suci dan murni sehingga mereka membuatnya seperti Parthenon monumen kuno Yunani yang terbuat dari marmer putih. Selain itu Turki yang memiliki keajaiban dunia berupa makam Halicarnassus yang terbuat dari marmer putih dengan arsitektur yang indah. Dengan kata lain batu marmer merupakan simbol kemewahan yang digunakan sejak jaman dahulu.

Oleh karena itu harga marmer sangat mahal dan hanya orang-orang tertentu saja mampu memasang marmer sebagai lantai rumah, dengan demikian membuat marmer tergolong jenis material lantai yang mewah. Bukan hanya dari segi harga yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis penutup lantai lainnya, marmer juga memberikan nilai estetika dari perumahan mewah dan glamor namun terkesan alami.

 

Rumah Mewah Dengan Lantai Marmer – Lentera Rumah

Related Post

One comment

  1. Bukan hanya dari segi harga yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis penutup lantai lainnya, marmer juga memberikan nilai estetika dari perumahan mewah dan glamor namun terkesan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *