Pilihan Warna Untuk Interior Rumah


Suasana dan kondisi rumah yang menyenangkan tentu diidamkan banyak orang. Sebuah rumah harus mempunyai struktur yang kuat dan kokoh, namun itu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan suatu rumah yang sehat dan menyenangkan untuk ditempati.

Selain kuat dan kokoh, rumah harus memiliki nilai artistik karena keindahan suatu rumah akan bisa mempengaruhi suasana hati dan kenyamanan penghuni rumah tersebut. Keindahan suatu rumah itu dapat diperoleh dari desain interior yang sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Salah satu hal yang sangat menentukan keindahan desain interior adalah warna ruangan yang dapat mempengaruhi suasana.

Pilihan Warna Untuk Interior Rumah

Memilih Warna Interior Rumah

Berikut beberapa tips pengaruh warna interior rumah yang dapat dijadikan referensi dalam memilih warna yang cocok untuk ruangan rumah anda.

Oranye, tebarkan kebahagiaan

Warna oranye merupakan campuran berbagai warna terang yang menyatu dalam sebuah warna. Oranye lembut memberikan kesan gembira dan penuh harapan pada suatu ruangan. Warna ini sangat cocok untuk ruang tamu yang agak sempit dipadu dengan sofa putih yang menyejukkan. Kombinasi warna ini akan menghasilkan suasana yang cerah dan ringan sehingga membuat tamu yang berkunjung merasakan keceriaan dan kegembiraan.

Merah, Munculkan Keberanian

Warna merah sangat cocok untuk ruang keluarga, karena memberikan kesan terbuka dan berani mengungkapkan pendapat.

Hijau, Memberikan Kesegaran

Merupakan warna yang direfleksikan dari warna tumbuh-tumbuhan dan pepohonan, sehingga warna hijau memberikan kesan yang menyejukkan bagi penghuni rumah. Warna hijau sangat cocok untuk ruang makan yang berada ditengah-tengah rumah, karena mampu memberikan kesegaran yang menyejukkan bagi penghuni rumah.

Ungu, Hilangkan Kesan Kotor

Walaupun warna ini agak gelap dan memberikan efek kesan kecil pada ruangan, namun warna ungu mampu menghilangkan kesan kotor. Dan sudah pasti warna ini sangat cocok untuk area dapur. Anda yang ingin menjadikan dapur anda terkesan elegan, warna ungu di dapur dapat anda hadirkan pada perabotan yang ada di ruangan tersebut.

Putih, Fokus dan Natural

Warna putih sangat cocok untuk ruang kerja yang menuntut kesan fokus dan terang. Pemilihan warna dasar putih dikombinasikan dengan perabotan berwarna coklat atau hitam sangat cocok pada ruang kerja yang mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Coklat dan kuning, Hangatkan Suasana

Dua warna ini sangat jarang dikombinasikan, namun warna kuning akan sangat menyala dan terlihat elegan diatas warna dasar coklat. Warna ini dapat anda coba untuk warna kamar anda, agar dapat memberikan rasa nyaman dan ketenangan pikiran saat berada didalam kamar.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *