Aksen Elegan Warna Ungu Pada Dapur


Warna Ungu merupakan sebuah warna yang memiliki kesan elegan, megah, bijaksana dan religius. Pada zaman medieval, warna ungu digunakan sebagai warna dominan pada jubah magician. Bila disandingkan dengan warna lain yang sesuai, akan menciptakan keunikan pada sebuah ruangan, tidak terkecuali pada ruang dapur.

Jika Ingin memiliki dapur yang tampak elegan serta memberi kesan unik dan menarik, memilih warna ungu sebagai aksen ruangan dapur bisa menjadi solusi yang tepat. Sangat jarang ruang tempat mengolah dan mempersiapkan santapan ini menggunakan aksen ungu. Warna yang jarang digunakan orang sehingga menciptakan kesan berbeda.

Warna Ungu Pada Dapur

Warna Ungu Dapur Elegan

 

Warna ungu pada dapur memiliki kesan elegan dan akan tampak manis dipandang. Pemilihan cat tembok ungu pada dinding akan menciptakan kesan dramatis dan  akan lebih mendalam apabila dipadukannya dengan warna lain seperti abu-abu atau putih cerah pada bagian-bagian tertentu misalnya langit-langit dapur.

Aksen Warna Ungu Pada Dapur
image: myposhomedia.com

Namun ada kelemahan pada warna ungu yaitu sulitnya untuk dipadukan dengan warna lain, oleh karena itu perlu kerja keras untuk mencoba menyandingkan dengan warna lain agar sesuai. Menciptakan kesan dramatis dan elegan di dapur akan membuat Anda merasa nyaman saat memasak karena warna ungu membuat Anda seperti magician.

Ada yang perlu diperhatikan kalau memilih menggunakan warna ungu pada dapur.

Warna ungu termasuk warna hangat yang akan memberi kesan sempit sehingga ukuran dapur hendaknya cukup luas. Dominasi warna ungu cocok untuk dapur luas. Namun jika memiliki dapur sempit bukan menjadi halangan apabila ingin tampak elegan dengan warna ungu. Gunakan warna putih atau terang sebagai background dengan memainkan aksen warna ungu sebagai titik atau garis di bagian tertentu.

Penggunaan warna ungu pada dapur
image: myposhomedia.com

Untuk tembok yang telah dicat dengan warna ungu, sebaiknya hindari furniture dapur seperti almari, kabinet ataupun kitchenset menggunakan warna ungu yang sama. Kalau itu tidak dilakukan, akan memiliki kesan menghilangkan beradaan furniture tersebut. Gunakan warna terang pada furniture sebagai warna dominan serta menggunakan warna ungu hanya pada bagian tertentu sebagai aksen atau penekanan saja.

Sebaliknya, Anda dapat juga menerapkan warna ungu sebagai warna dominan pada furniture dapur. Untuk  itu sebaiknya warna dinding lebih didominasi warna terang, sehingga aksen unggu diwakili oleh furniture yang ada di ruangan dapur Anda.

 

Selamat berkreasi.

 

Warna Ungu Pada Dapur – Lentera Rumah

.

Related Post

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *