Tips Membuat Desain Teras Depan Minimalis


Teras depan merupakan area yang pertama kali dilihat dari sebuah rumah, sehingga untuk menampilkan kesan yang menarik diperlukan desain yang tepat. Membuat teras minimalis bukan berarti dilihat dari sisi ukuran luas teras, kesederhanaan saja, melainkan juga terpancar kepraktisan dengan tetap menampilkan keindahan dan elegan. Segala material yang ada di teras perlu di sesuaikan dengan konsep yang dipakai rumah tersebut.

Sebelum membuat desain teras minimalis, hal yang perlu diperhatikan adalah gaya atau konsep rumah secara keseluruhan. Hal ini diperlukan sebagai bahan perencanaan untuk memilih material, dekorasi maupun ornament yang akan dipakai agar serasi dengan kondisi rumah. Tidak harus dengan material yang mewah yang terpenting tampak menarik, indah serta serasi antara konsep rumah dengan konsep teras.

Tips Membuat Teras Minimalis

 

Desain Teras Depan Minimalis

Teras terkadang menjadi bagian penting dari sebuah rumah karena tidak sedikit tamu yang berkunjung ingin mengobrol di teras agar lebih bebas dengan Ruang Tamu Terbuka Yang Menarik. Oleh karena itu mendesain teras rumah sebaiknya di buat seindah dan semenarik mungkin dengan tatanan dekorasi, material maupun pemilihan warna cat teras rumah. Di rumah minimalis, membuat desain teras minimalis sebaiknya memiliki ornament yang berbeda dengan ruangan lain, hal ini karena teras berada di depan rumah.

Yang perlu diperhatikan adalah ukuran luas teras, karena ini berhubungan dengan pemilihan furniture  yang sesuai untuk desain teras. Jika ukuran teras luas, kita bisa bebas merancang dan menempatkan furniture serta ornamen yang berbeda. Sebaliknya, jika teras berukuran kecil, dengan menempatkan furniture yang besar akan membuat teras terlihat sesak dan sempit.

Selain penempatan furniture meja dan kursi, keberadaan pot bunga di teras minimalis akan terlihat lebih cantik dan menyegarkan suasana ruangan. Yang terpenting dalam membangun teras minimalis adalah kenyamanan dan bukan hanya keindahan saja yang di perhatikan.

Tidak kalah penting adalah kebersihan teras harus terus di perhatikan mengingat teras adalah tempat pertama dari bagian rumah saat tamu maupun penghuni datang.

Banyak orang membangun rumah memberi akses yang kuat untuk ruang yang ada di depan rumah.  Desain teras dibuat mewah dan elegan dengan alasan sering kali orang memperhatikan teras rumah, dengan demikian jika teras terlihat elegan akan memberikan kesan yang istimewa pada rumah tersebut.

 

Tips Desain Teras Minimalis – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *