Memilih Kontraktor Bangunan Terbaik


Bangunan seperti rumah, kantor, toko, gudang dan sebagainya tentu diharapkan memiliki rasa nyaman, aman dan bisa bertahan lama. Bagaimanapun juga bangunan-bangunan tersebut diharapkan mampu menunjang aktivitas manusia sebagai tempat tinggal maupun tempat kerja. Oleh karena itu, pembangunan tidak boleh dilakukan sembarangan dan sebaiknya dilakukan oleh tenaga profesional di bidangnya.

 

memilih kontraktor bangunan

Perhitungan membuat bangunan bukan hanya dari segi biaya namun harus juga mempertimbangkan waktu pengerjaan dan tidak kalah penting adalah mutu kualitas bangunan. Itulah mengapa jasa kontraktor bangunan ada. Jasa kontraktor bangunan bukan hanya membuat bangunan akan tetapi juga dibutuhkan dalam perawatan, perbaikan gedung terutama bangunan bertingkat atau luasnya area bangunan.

Meskipun saat ini banyak jasa kontraktor bangunan, namun sebaiknya berhati-hati memilih kontraktor agar tidak terjebak pada kerugian nantinya. Berikut beberapa tips dari Lentera Rumah yang mungkin bisa menjadi pertimbangan mencari kontraktor bangunan.

 

 

Cari rekan atau kerabat yang telah melakukan pekerjaan yang sama

Rekan atau kerabat yang telah melakukan pekerjaan yang sama dengan rencana Anda merupakan referensi yang paling bagus. Ada dapat melihat hasil yang telah dikerjakan jasa kontraktor bangunan tersebut serta biaya yang telah dikeluarkan untuk kesemuanya. Meskipun ada selisih harga yang mungkin disebabkan fluktuasi harga material bangunan dan jasa, namun setidaknya memiliki gambaran biasa dan hasil cukup seimbang. Sebaiknya mempertimbangkan lebih dari satu kontraktor sebagai bahan perbandingan

Cari referensi mengenai kontraktor bangunan

Meskipun anda sudah mendapat gambaran tentang kontraktor bangunan dari rekan atau kerabat, Ada diwajibkan juga mencari referensi sebanyak-banyaknya tentang kontraktor tersebut. Apakah memiliki ijin usaha, pengalaman kerja, para pekerja dan sebagainya. Jika benar-benar merasa cocok, anda bisa mulai melihat lihat penawaran atau proposal yang diajukan. Perlu diperhatikan, penawaran yang terbaik adalah penawaran yang sesuai dengan tujuan dan keperluan anda.

Memastikan profesionalisme kontraktor

Setelah beberapa tahapan di atas dan anda sudah merasa cocok dengan kontraktor bangunan tersebut jangan terburu menandatangani kontrak kerja dengan kontraktor tersebut. Anda masih memiliki kesempatan untuk  meminta referensi dari pihak kontraktor tersebut atas pekerjaan mereka yang telah dilakukan kepada orang lain yang telah menggunakan jasa kontraktor tersebut. Jika anda punya waktu hubungi referensi yang telah diberikan untuk melihat secara langsung hasil pekerjaannya. Jika benar-benar sesuai anda bisa membuat kontrak dan jangan lupa baca dengan cermat kontrak yang akan ditandatangani. Tanyakan jika ada yang kurang jelas atau jika ada yang sekiranya dapat merugikan anda.

Semoga artikel Tips memilih kontraktor bangunan yang terbaik bisa bermanfaat.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *