Investasi Properti di Perth Australia


Investasi properti di Perth Australia banyak dipilih oleh sebagian warga negara Indonesia dari golongan ekonomi kelas menengah ke atas. Alasan utama adalah untuk investasi karena berinvestasi properti di Australia sangat menjanjikan keuntungan dalam waktu lama dan keamanan lebih terjamin. Selain itu, pilihan properti di Perth harganya relatif murah dibandingkan dengan Singapura atau bahkan investasi properti di Amerika.

Investasi Properti di Perth Australia

Selain sebagai investasi jangka panjang, memiliki properti di Perth Australia banyak juga disebabkan karena keinginan anak atau orang tua yang menghendaki anaknya bersekolah atau kuliah di negeri Kanguru tersebut. Jika diperhitungkan akan jauh lebih murah daripada menyewa.

Sebagai contoh, properti hunian yang ditawarkan NV Apartments yang berlokasi di jantung kota Central Business District (CBD) Perth cukup membayar uang muka atau DP 10% saja, atau kurang lebih sebesar Rp 380 juta. Tawaran menarik ini diberikan saat mengadakan pameran properti Perth pada tanggal 11-12 Juni 2016 yang lalu di Rinjani Room, Grand Hyatt Hotel, Jakarta.  Fionna, salah satu calon pembeli mengatakan kepada detikFinance, bahwa harga propertinya belum terlalu tinggi. Kalau di Singapura stamp duty-nya saja sudah 18%, di Australia jauh di bawah itu.

 

Keuntungan Berinvestasi Properti di Australia

 

Yang paling menarik jika berinvestasi di Australia adalah properti apartemen bisa dimiliki oleh warga asing termasuk WNI tanpa batas waktu. Aturan hukum di Australia mengizinkan warga negara asing memiliki properti secara permanen dengan Sertifikat Hak Milik (SHM). Sedangkan di beberapa negara lain biasanya ada batas waktu kepemilikan properti.

Menyewakan apartemen di Australia juga tidak sulit. Peminat untuk menyewa apartemen banyak sekali di Australia dengan uang sewa yang cukup besar sehingga dapat menutupi atau meringankan cicilan apartemen per bulannya karena bunga bank bisa tertutupi oleh biaya sewa.

Meskipun pemilik properti tetap tinggal di Indonesia, untuk urusan properti di sana dapat mencari agen properti di sana untuk mengurus dan mencarikan penyewa dengan perjanjian tertentu yang syah secara hukum.

Beberapa developer properti Australia memberikan jaminan keamanan kepada warga negara asing yang akan membeli properti dengan menyerahkan uang muka atau uang pembelian properti kepada trust account seorang lawyer, dan bukan kepada developer.

 

 

Investasi Properti di Perth Australia – Lentera Rumah

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *