Gedung Arsitektur Modern Di Dubai Metropolitan


Dubai salah satu emirat (pemerintahan) yang tergabung dalam Uni Emirat Arab dengan ibu kotanya Abu
Dhabi, merupakan salah satu kota yang berkembang tercepat di dunia dan juga sebagai kota metropolitan yang sibuk. Sehari-hari, dipenuhi ragam kehidupan dengan aktivitasnya. Lihat saja, setiap rute penerbangan yang transit di Dubai, senantiasa dimanfaatkan penumpang berkeliling Dubai, tak terkecuali pada dini hari.

Arsitektur Dubai Metropolitan

Pariwisata adalah industri yang berkembang pesat di Dubai dan ada begitu banyak tempat yang bisa dikunjungi termasuk bangunan-bangunan dengan arsitektur modern yang menakjupkan. Perkembangan yang pesat disertai ikon-ikon pariwisatanya, membuat Dubai sekarang dikenal sebagai kota MICE (Meetings – Incentives – Conference & Exhibition).

 

Arsitektur Modern Di Dubai

Sebagai kota metropolitan sekaligus destinasi pariwisata, Dubai memiliki banyak gedung dengan arsitektur modern yang menawarkan keunikan dan kemewahan.

Dubai Mall - Burj Khalifa

Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah arsitektur bangunan tertinggi di Dunia dengan 153 lantai pada ketinggian 2.000 kaki. Bangunan ini digunakan untuk Hotel, Ruang kantor dan Hunian Apartemen dengan semua fasilitas kemewahannya. Pengunjung dapat naik ke area observasi yang disediakan, dan dari sana dapat melihat keindahan kota Dubai dan sekitarnya. Untuk naik ke area observasi setiap pengunjung dikenakan biaya. Gedung yang nyaris menyentuh langit itu sebenarnya sudah bisa dinikmati dari luar.

Dubai Mall

Dubai Mall yang terletak di sebelah Burj Khalifa merupakan mal terbesar di dunia. Pusat perbelanjaan dengan
arstektur modern serta interior menarik ini, tidak hanya didominasi kaum shopaholic saja. Tetapi juga sebagai tempat rekreasi gratis, dimana pengunjung bisa melihat akuarium raksasa, sekaligus wisata kuliner.

 

Burj al-Arab-Dubai Fountain-Distrik Deira

Burj al-Arab

Burj al-Arab adalah sebuah hotel mewah. Hotel ini sering disebut sebagai hotel bintang 7 (Julukan hiperbola orang-orang di bidang pariwisata karena luar biasanya). Arsitektur Bangunan Burj Al-Arab, didesain dan dirancang oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter, dengan 66 lantai. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia.

Dubai Fountain

Dubai Fountain adalah air mancur tertinggi di dunia. Arsitektur air mancur ini dibuat agar dapat menyemburkan air setinggi 275 meter atau setara dengan dengan gedung berlantai 50. Lokasinya di danau buatan yang terletak di depan menara Burj Khalifa. Semburan air Dubai Fountain juga dirancang sedemikian rupa, hingga bisa menyesuaikan dengan irama musik. Di malam hari atraksi makin menawan dengan hiasan 6.600 lampu dan 25 proyektor berwarna.

Distrik Deira

Dubai juga memiliki arsitektur bangunan kuno. Distrik Deira adalah kawasan kota lama Dubai yang memiliki banyak bangunan-bangunan kuno, galeri, museum dan pasar tradisional. Kawasan ini juga dikenal sebagai tempat belanja perhiasan emas dan produk tekstil. Naif Market adalah pusat belanja tradisional di Distrik Deira, yang menjual pakaian, aksesoris dan cindera mata. Harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan harga di Mall sekitar Dubai.

 

Gedung Arsitektur Modern Di Dubai – Lentera Arsitektur

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *