Tips Menata Ruang Makan Agar Tetap Nyaman


Ruang makan bukan hanya sekedar tempat untuk menyantap makanan belaka, namun lebih dari itu dapat sebagai ajang pertemuan antar keluarga juga. Oleh karena itu, ruang makan yang nyaman akan membuat suasana bersantap sembari berbincang lebih bergairah lagi.

Menata Ruang Makan Agar Tetap Nyaman

Untuk menata ruang makan menjadi sebuah tempat yang selalu nyaman perlu memperhatikan faktor-faktor penyebab yang bisa membuat suasana ruangan menjadi tidak nyaman lagi. Meskipun pada desain awal sudah dibuat menarik namun terkadang sifat bosan dari manusia dapat timbul yang menjadikan ruang makan terkesan monoton.

Untuk itu diperlukan beberapa trik jika merasa bosan yaitu dengan merombak tata letak ruang makan sehingga dapat menciptakan suasana baru yang tetap nyaman saat bersantap dan juga dapat akan lebih menggugah selera makan. Berikut beberapa tips menata ruang makan agar tetap nyaman.

Tips Menata Ruang Makan Agar Tetap Nyaman

 

Penataan kembali furniture ruang makan

Tanpa kita sadari furniture ruang makan dari waktu ke waktu begitu-begitu saja tanpa ada perubahan apapun. Jika tidak memungkinkan untuk mengganti furniture yang ada denga alasan masih sangat layak pakai atau memiliki riwayat sejarah, tidak ada salahnya jika meja kursi diubah tata letaknya setiap beberapa waktu tertentu. Hal ini untuk membuat suasana dalam ruang makan kembali seperti baru.

Mengubah Interior Ruang Makan

Interior ruang makan terkadang harus diubah tampilannya namun jika biaya menjadi kendala utama maka dengan pengecatan ulang interior ruang makan sudah cukup. Mengganti warna baru bisa mengubah suasana layaknya ruang makan baru. Jika pun tidak ingin mengubah total, mengkombinasikan warna lain sebagai aksen bisa dilakukan dan cukup menghemat biaya. Permainan warna disinyalir dapat mempengaruhi selera makan.

Menambah Aksesori Ruang Makan

Agar tidak bosan saat berada di ruang makan, dengan menggantung sebuah lukisan di dinding ruang makan akan menambah suasana nyaman, apalagi sebuah lukisan yang menarik yang tidak membosankan untuk dilihat. Selain itu, bisa menambah aksesoris atau hiasan di meja makan seperti vas bunga atau buah-buahan tiruan, dapat menambah suasana hati dan nafsu makan menjadi lebih baik lagi. Aksesoris juga dapat diganti dalam waktu-waktu tertentu agar menimbulkan kesan baru lagi.

Menambahkan karpet di ruang makan juga dapat dilakukan, apalagi memiliki warna yang sesuai dengan warna interior ruang makan. Dengan demikian akan mampu menambah suasana elegan pada desain interior ruang makan dan tetap akan menciptakan suasana yang nyaman kembali.

 

Menata Ruang Makan – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *