Tips Memilih Gorden Rumah Modern


Salah satu upaya untuk mempercantik rumah yaitu dengan mempercantik kain penutup jendela. Gorden bisa dibilang sebagai benda wajib yang tidak boleh dilewatkan di setiap rumah. Karena berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari. Selain itu, agar benda-benda di dalam rumah tidak terlihat dari luar.

Perkembangan model gorden rumah modern saat ini terbilang sangat pesat. Gorden tak lagi sekedar berfungsi untuk menutup jendela, namun juga telah menjadi bagian dari dekorasi interior yang akan menambah daya tarik dan kenyamanan suasana di dalam rumah. Bahkan pemilihan gorden pun perlu direncanakan sebagai bagian penting yang dirancang sejak awal.

Tips Memilih Gorden Rumah Modern

 

Memilih Gorden Rumah

Berikut ini sejumlah tips sederhana dalam memilih atau membuat model gorden rumah modern untuk mempercantik suasana di dalam rumah anda.

1. Sesuaikan Gorden Dengan Desain Rumah

Sesuaikan model gorden dengan desain rumah maupun tema ruangan yang ada. Untuk rumah klasik akan menarik dengan model gorden modifikasi dengan bahan hasil kerajinan tangan yang dimodifikasi dengan batik atau bahan kain lain.

2. Gorden Rumah Minimalis

Untuk rumah minimalis atau mungil, hindari menggunakan gorden model plisket yang justru akan memperberat kesan dan suasana di dalam ruangan. Hindari pula penggunaan poni pada gorden secara berlebihan yang akan memberikan kesan ramai.

3. Pemilihan Warna Gorden

Sebagai bagian dari dekorasi interior rumah, maka pemilihan warna gorden juga perlu disesuaikan dengan desain interior maupun jenis perabot. Untuk rumah minimalis, sebaiknya pilih warna gorden yang cerah. Namun jika dekorasi ruangan telah didominasi warna cerah, anda bisa memilih warna kontras untuk memberikan keseimbangan pada ruangan.

4. Memodifikasi Gorden

Untuk menampilkan suasana yang berbeda, anda juga bisa membuat gorden sendiri dengan membeli bahan kain yang banyak dijual di pasar. Modifikasi atau memadukan bahan kain kanvas dengan batik akan menghasilkan model gorden rumah modern dengan penampilan yang unik, menarik, serta eksklusif karena tidak akan ditemukan di rumah lain.

 

Tips Memilih Gorden Rumah – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *