Berani Mengkombinasikan Warna Eksterior Rumah


Saat ini banyak orang yang berani mengkombinasikan beberapa warna untuk eksterior rumah mereka. Pemilihan warna yang lebih berani membuat kesan mencolok dan sangat menantang. Hal itu sah-sah saja karena selera orang bisa berbeda, namun yang terpenting adalah dalam pemilihan cat serta mengkombinasikan dengan warna lain harus tepat.

Ada kelebihan tersendiri jika berani mengkombinasikan warna eksterior rumah, salah satu adalah rumah akan memiliki tampilan berbeda dengan rumah lain. Kesan unik, menarik bahkan dapat memberikan kesan lebih luas meskipun ukuran rumah kecil.

Mengkombinasikan Warna Eksterior Rumah

 

Kombinasi Warna Eksterior Rumah

Jika menginginkan warna kombinasi atau ingin menggunakan lebih dari satu warna pada eksterior rumah yang terpenting adalah keahlian memadukan warna. Bagaimanapun juga eksterior itu berada di luar sehingga akan terlihat oleh orang untuk pertama kalinya. Untuk itu beri kesan yang menarik.

Berikut ini beberapa saran yang mungkin bisa Anda coba.

Kombinasi warna cat hijau, ungu dan putih

Warna putih yang sangat netral sebagai cat standard kemudian warna ungu yang elegan serta ditambah hijau yang alami akan menimbulkan warna yang cerah.

Kombinasi warna cat merah, coklat dan oranye

Penggunaan warna-warna cat yang cerah ini memerlukan keberanian untuk memadukan karena masih jarang digunakan di Indonesia. Namun kombinasi ini dapat memberikan suasana yang ceria dan menyolok pada eksterior rumah.

Kombinasi warna cat orange, hitam dan krem

Warna krem yang lembut serta warna orange yang cerah dipadukan dengan warna hitam yang dingin akan menimbulkan rumah dengan kesan dingin, tentu saja sangat cocok jika diterapkan di iklim panas seperti di Indonesia.

Kombinasi warna cat hijau, putih dan coklat

kombinasi warna putih dengan warna hijau dan coklat yang merupakan unsur pepohonan akan menciptakan suasana menjadi lebih elegan dan segar.

Kombinasi warna cat merah, abu-abu dan putih

kombinasi warna ini akan memberi kesan berani karena warna putih dan abu-abu yang netral mendapat aksen berani dari warna merah.

Kombinasi warna cat hijau, coklat dan orange 

kombinasi warna ini akan membuat eksterior rumah menjadi cerah namun tidak norak.

Kombinasi warna cat abu-abu dan hijau

kombinasi warna ini akan menciptakan suasana yang sedikit cerah namun terlihat indah dan bagus, seperti halnya warna putih dengan hijau

Kombinasi warna cat putih dan coklat 

Warna putih yang sangat netral sebagai cat dasar dan warna coklat yang memang selaras dengan lingkungan sekitar.

Trend warna cat eksterior rumah yang sedang populer saat ini adalah warna-­warna yang cerah seperti hijau, merah, orange dan kuning yang akan memberikan kesan yang luas.

 

Kombinasi Warna Eksterior Rumah – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *