Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu


Kayu sebagai bahan material lantai sudah menjadi trend sebagai dekorasi untuk mempercantik rumah. Lantai kayu memiliki efek natural dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan material lainnya. Selain itu kayu memiliki sifat yang lebih mudah beradaptasi dengan cuaca lingkungan sekitarnya.

Sebagian orang ada yang menganggap lantai dari bahan batu alam merupakan terbaik karena menampilkan kesan kokoh dan elegan. Namun sebagian yang lain memiliki anggapan lantai dari bahan kayu akan membuat ruangan terlihat cantik dan alami, apalagi memang merupakan rumah kayu. Semua anggapan tersebut sah-sah saja karena selera orang berbeda serta gaya desain juga tergantung kebutuhan serta fungsionalitasnya.

Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu

Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu

 

Memiliki ruangan dengan lantai dari bahan kayu disarankan untuk anda yang menginginkan suasana damai dan menenangkan. Pengubinan menggunakan kayu bisa menambah efek natural di ruangan tersebut karena menggunakan bahan dari alam. Yang jelas, lantai kayu mempunyai keunggulan dari estetika yaitu akan membuat ruangan terlihat cantik dan alami.

Material lantai dari bahan kayu dapat didesain dengan gaya modern atau klasik, baik itu untuk indoor maupun outdoor. Namun tidak semua jenis kayu bisa menjadi bahan ubin. Di Indonesia jenis kayu yang banyak digunakan sebagai bahan lantai adalah: Kayu merbau, Kayu jati, Kayu kuku, Kayu sonokeling, Kayu bengkirai, kayu hickory, kayu mahoni, kayu pinus. Masing-masing jenis kayu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk itu, pilih jenis kayu dengan warna yang disukai serta bisa bertanya kekurangan dan kelebihan jenis kayu tersebut kepada penjual atau produsennya.

Ruangan yang menggunakan lantai kayu akan menampilkan estetika atau keindahan sehingga akan membuat ruangan tersebut memiliki nilai lebih.

Namun, lantai kayu juga memiliki kelemahan karena kayu tidak tahan air, artinya jika kayu sering terkena air maka kayu akan cepat rusak atau rapuh. Untuk itu, penggunaan kayu pada lantai di ruangan rumah dengan curah hujan sangat tinggi, tidak disarankan. Hujan yang tinggi akan menyebabkan banyak percikan air masuk ke dalam rumah yang menyebabkan tingkat kelembaban tinggi yang akan berakibat buruk pada desain interior kayu. Selain itu perawatan lantai kayu lebih rumit dari pada menggunakan batu alam maupun keramik.

 

Rumah Cantik Dengan Lantai Kayu – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *