Membasmi Serangga Pengganggu Rumah


Seringkali kita dibuat jengkel dengan kehadiran serangga yang ada di dalam rumah. Beragam cara sudah dilakukan untuk membasmi serangga pengganggu tersebut, namun sepertinya serangga-serangga ini tetap membandel seakan ingin ikut menjadi penghuni rumah.

Menjaga kebersihan rumah sudah dilakukan, menyemprotkan cairan anti serangga pun sudah dilakukan, namun serangga-serangga kembali lagi. Celakanya, obat anti serangga habis dan belum sempat membeli.

Membasmi Serangga Pengganggu Rumah

 

Sebenarnya ada cara mudah membasmi serangga yang mengganggu di rumah dengan bahan-bahan yang sering digunakan sehari-hari tanpa harus menggunakan cairan khusus anti serangga. Apakah itu? Berikut tips cara membasmi dan mengusir serangga di rumah.

Mengusir Semut dari Gula

Kita kerap jengkel karena tempat penyimpanan gula dikerubungi semut. Cara sederhana mencegahnya adalah dengan meletakkan stoples atau tempat penyimpan gula pada wadah berisi air dan masukkan beberapa buah cengkeh ke dalam air tersebut. Cara ini membuat semut enggan menyentuh gula yang kita simpan.

Membasmi Serangga dan Ulat

Fungsi cabe ternyata tidak sekadar memberi rasa pedas pada makanan, tetapi juga bisa digunakan membasmi serangga. Caranya sebagai berikut.

  • Cincang 1 buah bawang bombay dan 1 siung bawang putih.
  • Campur dengan 1 sendok makan bubuk cabe dan 1,5 liter air.
  • Rebus semua campuran ini sampai mendidih lalu dinginkan.
  • Setelah dingin, masukkan ke dalam botol lalu simpan di kulkas.
  • Setelah 6 minggu dalam kulkas, saring dan masukkan ke botol lain.

Gunakan larutan ini untuk membasmi hama Serangga dan ulat dengan cara melarutkan 1 sendok makan larutan tadi dengan 0,5 liter air dan sedikit sabun cair. Bahan ini sangat manjur digunakan menyemprot serangga dan ulat.

Mengusir Kecoak

Kecoak merupakan salah satu binatang yang dapat menyebarkan penyakit. Cara sederhana mengusirnya adalah dengan meletakkan kaleng berisi minyak tanah di sekitar tempat keluar masuk kecoak karena serangga ini sangat benci bau minyak tanah.

Mencegah Lalat

Cara sederhana menangkal lalat yang kerap masuk ke rumah kita adalah dengan mengoleskan kusen pintu dan jendela dengan minyak lavender. Lalat enggan melewati pintu atau jendela yang menebar bau lavender.

Mengusir Rауар

Jika sekitar rumah kita terdapat banyak rayap, usirlah dengan menuangkan minyak tanah disekitar lubang-lubang rayap biasa bersarang atau di bagian rumah yang terserang rayap. Namun, bila rayap sudah terlalu banyak, dianjurkan agar menggunakan bantuan perusahaan pest control.

Membasmi Serangga Pengganggu Rumah – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *