Menciptakan Aksen di Kamar Tidur


Kehidupan sekarang yang semakin cepat dan penuh persaingan, pada sebagian masyarakat berefek kepada rumah sebagai hunian sehari-hari. Tuntutan pekerjaan dapat mengubah ruang yang seharusnya sebagai tempat istirahat menjadi bagian pekerjaannya. Banyak orang di masa sekarang mengakomodasi kamar tidur utama menjadi ruangan ideal yang  dapat memenuhi keinginan-keinginan lainnya. Banyak kamar tidur yang sekaligus menjadi ruang kerja pribadi atau uang bersantai dengan kelengkapan audio-video. Ada juga untuk mengakomodasi hobi tertentu, menciptakan sebuah aksen di kamar tidur dengan menyediakan sudut ruangan sebagai tempat meletakkan alat musik peralatan lukis, dan sebagainya.

menciptakan aksen tempat tidur

Menciptakan Aksen di Kamar Tidur

 

Memang tidak salah menciptakan aksen kamar tidur, apalagi ruangan tersebut digunakan secara pribadi. Namun agar aksen yang dikehendaki benar-benar ideal dan dapat mengakomodasi keinginan maka perlu adanya pengelolaan yang tepat.

Umumnya, menciptakan aksen kamar tidur disesuaikan dengan pekerjaan atau hobi penghuninya. Meskipun tidak harus, aksen kamar tidur seorang seniman bisa saja berbeda dengan seorang akuntan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah:

1. Pengolahan dinding merupakan salah satu cara yang paling banyak dilakukan saat menginginkan adanya aksen di kamar tidur. Biasanya dengan melakukan finishing cat berwarna lebih tua atau dilapisi dengan wallpaper dapat terwujud sebuah aksen. Cara lainnya adalah mengkombinasikannya dengan material lain, seperti panel kayu atau pun cermin.

2. Aksesori merupakan hal yang paling banyak digunakan dan dapat digunakan sebagai aksen penguat di kamar tidur. Benda-benda seperti koleksi penghargaan, pernak-pernik, foto keluarga atau foto aktivitas dapat digunakan sebagai aksen. Ornamen pada furniture hingga Sitting lamp maupun standing lamp unik yang berfungsi untuk penerangan, juga dapat berfungsi sebagai aksesori yang melekat dan mempercantik ruangan kamar tidur.

3. Bench atau Sitting Chair Bench biasanya dipergunakan untuk membantu aktivitas saat menggunakan sepatu atau duduk sejenak. Bahkan, jika ruang kamar tidur memungkinkan, tak ada salahnya ditempatkan sebuah chaise lounge yang dapat digunakan untuk tidur-tiduran sejenak.

 

Menciptakan Aksen di Kamar Tidur – Lentera Rumah

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *