Kopi Blockchain (KOPI) dan KOPI Royalty Program


Kopi Blockchain (KOPI) merupakan unit aset digital dengan sistem Mesin Virtual Ethereum (EVM) yang berfungsi sebagai fasilitator antara kegiatan transaksi dan transfer. Aset digital ini merupakan sistem digitalisasi komoditas kopi berbasis teknologi blockchain pada platform Ethereum, yang mana kemampuan yang dimiliki oleh teknologi ini memungkinkan untuk melakukan pelacakan terhadap transaksi pada etherscan.

KOPI Royalty Program

Dari segi fungsi, Kopi Blockchain (KOPI) ​​merupakan fasilitator yang mengedepankan transparansi dan keandalan (kopi jujur) dengan alur sistem dari hulu ke hilir yang dapat dilacak dengan mudah, sehingga efisiensi dan kualitas kopi dengan sistem Blockchain dapat ditingkatkan.

Kopi Blockchain (KOPI) nantinya bisa ditukarkan dengan kopi Robusta,di mana penukarannya hanya melalui The BENCOOLEN Coffee. Jadi, harga kopi robusta yang diberikan nantinya lebih bersifat transparan.

Dengan sistem di atas, diharapkan para petani kopi akan terbantu dengan mendapatkan harga jual yang pantas dan sesuai dengan kualitas kopi yang dihasilkan.  Oleh karena itu, Kopi Blockchain (KOPI) diharapkan nantinya bisa memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kesejahteraan petani kopi di Indonesia, baik yang berada di provinsi Bengkulu yang membentang melalui Sumatera maupun di seluruh wilayah nusantara.

Dikarenakan saat ini sudah semakin banyak pelanggan yang memberikan dukungan terhadap komoditas Kopi yang berbasis blockchain di Indonesia dan seluruh dunia, maka Kopi Blockchain (KOPI) membuka program Kopi Loyalty Membership  sebagai bentuk apresiasi kepada mereka, disamping menjalin dan menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dengan para pelanggan setia.  Program ini terbuka dan bisa diikuti bagi masyarakat umum maupun korporasi, tentunya dengan memberikan keuntungan kepada pihak Kopi Blockchain (KOPI) sebagai pengelola usaha.

Keunggulan Sitem Kopi Blockchain (KOPI)

Masyarakat maupun korporasi yang bergabung dengan Kopi Blockchain (KOPI) akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan-keuntungan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Menawarkan Transparansi dan Keandalan

Sistem yang diterapkan pada aset digital Kopi Blockchain (KOPI) ini menawarkan transparansi dan keandalan (kopi jujur), dengan sistem yang berjalan dari hulu ke hilir, sehingga lebih mudah dilacak dan lebih efektif dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas kopi.

2. Blockchain Infrastructure

Sistem yang digunakan pada Kopi Blockchain (KOPI) adalah ERP – Enterprise Resources Planning, yaitu sebuah sistem yang akan menghubungkan rantai kopi dari tingkat petani ke pembeli. Sistem ini akan memastikan transaksi penjualan kopi berjalan dengan semestinya.

3. Terintegrasi dengan ERC20

Sistem yang satu ini memungkinkan untuk dilakukan penelusuran transaksi di Etherscan. Platform yang digunakan adalah Ethereum yang merupakan fasilitator untuk transaksi dan transfer.

4. Sistem Keamanan dan Menyeluruh

Untuk mencegah peretasan dan kebocoran data, sistem keamanan yang diterapkan pada Kopi Blockchain (KOPI) merupakan sistem keamanan yang bersifat menyeluruh. Sistem ini akan memastikan kalau keamanan data tetap terjaga.

Keuntungan Menyimpan Kopi Blockchain (KOPI)

Bagi Anda yang menyimpan Kopi Blockchain (KOPI) akan mendapatkan 4 keuntungan utama di bawah ini :

  1. Memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin berdagang kopi robusta.
  2. Memberikan harga yang lebih murah (diskon harga) bagi pembeli kopi.
  3. Dapat mengurangi biaya inventori bagi para pengusaha kopi.
  4. Memberikan kemudahan dalam melakukan pelacakan untuk membeli kopi

Demikianlah informasi seputar Kopi Blockchain (KOPI) dan Kopi Royalty Program Membership yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Bagi Anda yang ingin serius dalam perdagangan kopi atau mengelola usaha kopi khususnya kopi robusta, sebaiknya Anda bergabung ke dalam program Kopi Loyalty Membership

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *