Desain Cerdas Untuk Hunian Berkelas


Desain Cerdas Untuk Hunian Berkelas. Menurut kacamata masyarakat urban rumah atau tempat hunian memiliki banyak definisi. Definisi berkelas tidak melulu bercerita tentang kemewahan, dari sudut pandang masyarakat urban berkelas lebih ke arah penataan ruang yang cerdas. Ekspresi individu yang tinggi membuat setiap orang memaknai hunian menurut kepribadian masing-masing.

Desain Cerdas Untuk Hunian Berkelas

Bagi kalangan mapan hunian bisa jadi sebagai ajang ekspresi yang total yang tidak lagi berbicara masalah biaya dan batasan-batasan konvensional. Semua hal menjadi mungkin karena yang dipertaruhkan adalah sebuah gengsi.

Fenomena ini dapat terbaca pada kecenderungan masyarakat urban terhadap sebuah hunian. Golongan mapan cenderung memilih hunian yang nyaman dengan penataan ruang yang cerdas dan tidak lagi terbelenggu dengan pakem-pakem lama atau hanya sekedar tren.

Desain Cerdas Untuk Hunian Berkelas

Memiliki hunian berkelas merupakan sebuah keinginan gaya hidup berkelas serta penuh kemudahan.

Meskipun saat ini perbedaan kasta tidak berlaku di masyarakat masa kini, akan tetapi secara alami pemisahan itu masih ada, bukan karena sengaja dibuat melainkan kepada perbedaan apresiasi terhadap apa yang baik dan apa yang indah pada rumah tempat tinggal mereka.

Desain cerdas untuk menciptakan hunian berkelas dapat dilakukan lewat balutan interior warna putih yang terkesan mewah.

Warna putih yang mendominasi tampil dalam material yang berbeda sehingga putih yang matte dan putih yang glossy saling melengkapi dan menjauhkan kesan monoton.

Warna maupun pola yang diaplikasikan pada dinding juga hanya berupa blok warna-warna lembut.

Dengan pengaturan bukaan yang baik, pencahayaan alami siang hari terasa maksimal dan membuat blok-blok warna tersebut menjadi aksen yang menarik pada bidang putih yang sangat luas.

Kapasitas ruang yang terbatas disiasati dengan cerdas dengan menggunakan dinding kaca.

Di beberapa tempat, penggunaan dinding kaca bening mampu membuat visual ruang sebagai satu kesatuan terjaga dengan tetap berfungsi sebagai sekat fisik yang efektif.

Sedangkan di beberapa sudut-sudut yang sempit, dinding kaca cermin hadir untuk membuat ruang terasa lebih luas.

Ruang privat seperti kamar tidur dihadirkan dengan konsep minimalis agar terkesan mewah dengan penggunaan blok-blok warna lembut yang dipermanis dengan tata cahaya yang baik.

Tidak ketinggalan ruang privat yang lain yaitu kamar mandi dengan sentuhan marmer dan permainan cahaya yang baik akan menimbulkan kesan mewah. Garis-garis desain yang bersih dan modern menjadi kekuatan dari kamar mandi.

Kemewahan yang ditawarkan hunian berkelas sama sekali tidak membicarakan tentang perabotan dan dekorasi yang mahal maupun berlebihan, namun sebuah pengalaman ruang yang mampu mengubah persepsi kemewahan yang hanya dapat dimengerti oleh orang yang hidup dalam lingkungan urban yang berkelas.

 

Desain Cerdas Untuk Hunian Berkelas

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *