Lebih Menarik! Ini 5 Tips Mendekorasi Ruang Tamu

Mendekorasi Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruang utama yang akan menyambut orang datang berkunjung ke rumah Anda. Jika tampilan ruang tamu kurang menarik, orang lain mungkin saja merasa tidak betah. Menghindari hal tersebut Anda bisa mendekorasinya sendiri atau meminta bantuan jasa interior.


Hanya saja Anda perlu menemukan jasa interior profesional dan berpengalaman agar tidak kecewa. Ikuti dulu tips memilih jasa interior murah terbaik di sini agar Anda tidak salah pilih. Apalagi untuk ruang tamu yang berperan sangat penting ini. Jika ingin mendekorasi sendiri, ada berbagai tips yang bisa diikuti sebagai berikut ini.

5 Tips Lengkap Mendekorasi Ruang Tamu Lebih Menarik

Bukan hanya mengutamakan kenyamanan tamu, jika ruangan dibuat menarik Anda sebagai pemilik rumah jadi lebih percaya diri untuk menyambut para tamu tersebut. Apalagi jika Anda memiliki pekerjaan yang cukup bergengsi, maka keindahan ruang tamu juga jadi pencitraan pemilik rumah.

Mendekorasi ruang tamu ini tidak bisa hanya dilakukan dalam satu malam. Ada banyak proses yang perlu dikerjakan. Memudahkan Anda dalam mendekorasi, beberapa tips berikut ini bisa diikuti.

1. Mengkombinasikan Aneka Warna Pastel

Anda yang cenderung suka dengan kesan lembut sebaiknya pilih warna-warna pastel untuk dekorasi ruang tamu. Warna pastel ini bisa digunakan pada bagian dinding kemudian untuk perabotannya bisa pilih warna terang seperti kuning atau merah.

Supaya tidak terlihat pucat, Anda bisa menambahkan vas bunga di atas meja tamu. Pilih vas yang berbentuk unik baik itu dari kaca transparan atau bermotif. Jika perlu tambahkan juga karpet bermotif dengan warna-warna kontras.

2. Menambahkan Rak Kaca atau Frameless

Rak tidak hanya bisa ditempatkan di ruang keluarga saja. Anda juga bisa menggunakan rak di ruang tamu untuk meletakkan dekorasi seperti buku atau koleksi piringan hitam. Supaya dekorasi tampak stylish pilih jenis rak dari material kaca atau tanpa frame.

Sesuaikan warna dari rak ini dengan warna dinding. Jika Anda memiliki dinding warna abu-abu, rak bermaterialkan besi berwarna cooper bisa digunakan. Pilih jenis rak gantung yang ditempel pada dinding supaya bisa menghemat ruangan.

3. Menggunakan Sofa dengan Desain Minimalis

Dibandingkan menggunakan sofa gaya klasik, desain minimalis justru lebih cocok untuk dipilih. Anda bisa menggunakan sofa desain minimalis untuk pada banyak jenis desain. Selain itu warna sofa minimalis bisa disesuaikan dengan warna dinding terang maupun gelap.

Sofa juga biasanya tidak terlalu memiliki banyak motif atau bentuk aneh. Tamu pun akan lebih nyaman untuk duduk berjam-jam di atas sofa tersebut. Jangan lupa sekali lagi sesuaikan warna sofa dengan dinding agar tidak mati.

4. Pemanfaatan Cermin sebagai Dekorasi Dinding

Punya ruang tamu yang sempit? Anda bisa memanfaatkan kaca sebagai dekorasi dinding. Saat ini desain cermin sangat bervariasi ada yang besar maupun kecil. Motifnya pun sangat unik sehingga Anda bisa menyusunnya sendiri.

Biasanya kaca akan dipasang pada salah satu bagian dinding, yang memberikan efek ruangan jadi lebih luas. Cermin juga menciptakan kesan estetik yang tidak terlupakan.

5. Menambahkan Tanaman dalam Ruangan

Menambahkan kesan alam dalam ruangan juga jadi trik tepat untuk mendekorasi ruangan. Anda bisa memilih tanaman berukuran sedang dan diletakkan di sudut ruangan. Pilih pot yang estetik sehingga ruangan bisa terlihat lebih alami dan nyaman.

Inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika merancang ruang tamu agar lebih keren lagi. Tipsnya tidak sulit dan bisa Anda mulai dari sekarang.

 

5 Tips Mendekorasi Ruang Tamu

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.