Saat Berlibur ke Balikpapan, Jangan Lupa lihat Bangunan ini.


Bagi sebagian orang, nama Balikpapan mungkin belum terlalu populer sebagai tempat tujuan wisata. Namun, itu bukan berarti tidak ada objek wisata menarik yang bisa dikunjungi di kota ini.

Sebenarnya, ada banyak tempat yang cukup menarik perhatian wisatawan di Balikpapan. Contohnya, bangunan Monumen Perjuangan Rakyat, arsitektur Jembatan Ulin Kariangau yang unik, properti Taman Bekapai, Pantai Lamaru, dan sebagainya. Semuanya menawarkan keindahan yang memesona dan tak ternilai.

Nah, jika Anda sedang berlibur di Balikpapan dan kebetulan menginap di Hotel Mirama yang terletak di Jl. Apt. Pranoto No. 16, ada beberapa tempat wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi.

Saat Berlibur ke Balikpapan

Plaza Balikpapan

Plaza Balikpapan adalah salah satu pusat perbelanjaan yang cukup besar di Kota Balikpapan. Bagi yang gemar berwisata belanja, Anda bisa datang ke tempat ini karena letaknya sangat dekat dari lokasi Hotel Mirama.

Mal ini menawarkan berbagai kebutuhan keluarga dalam satu tempat sehingga pembeli bisa menemukan apa saja. Ada berbagai merek fashion terkenal juga tersedia di Plaza Balikpapan yang memiliki arsitektur mall modern.

Taman Bekapai

Taman ini adalah salah satu ruang publik yang bisa Anda kunjungi saat sedang berlibur di Balikpapan. Dari lokasi hotel, jaraknya sekitar 1 km. Sembari berolahraga, Anda bisa berjalan kaki ke taman ini untuk menikmati keindahannya.

Bukan hanya pada siang hari, taman ini bisa dikunjungi pada malam hari. Di sekitar Taman Bekapai, ada puluhan gerobak yang berjejer menjajakan makanan. Anda bisa nongkrong sambil menikmati kuliner khas Balikpapan di tempat ini.

Suasana taman yang semakin ramai pada malam hari membuat acara berkumpul menjadi semakin seru. Jika ingin menghirup udara segar dan bersantai saat berada di Balikpapan, Taman Bekapai bisa menjadi pilihan Anda.

Monumen Perjuangan Rakyat

Bagi yang menyukai wisata yang berbau sejarah, berkunjung ke Monumen Perjuangan Rakyat bisa menjadi salah satu pilihan. Monumen yang terletak di Jalan Sudirman ini diresmikan pada 1995 lalu untuk mengenang peristiwa bersejarah di Balikpapan.

Pada saat itu, masyarakat Balikpapan sedang menghalangi pasukan Belanda untuk masuk ke Pantai Klandasan Ilir. Dalam insiden ini, ada banyak korban yang jatuh. Selain itu, ada pula kejadian lain yang melibatkan tentara Jepang dan warga Balikpapan. Monumen yang dibangun untuk memperingati kedua peristiwa bersejarah itu kini menjadi objek wisata yang laris dikunjungi wisatawan.

Pantai Kemala

Dari lokasi hotel, Anda juga bisa berkunjung ke sebuah pantai cantik bernama Pantai Kemala. Pantai ini cukup populer di kalangan anak-anak muda di Balikpapan. Tidak heran jika pada hari libur, lokasi pantai tidak pernah sepi dari pengunjung. Waktu yang paling tepat untuk datang ke pantai Kemala adalah pada sore hari. Di waktu tersebut, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam.

Di pantai ini juga tersedia fasilitas olahraga seperti flying fox dan banana boat. Anda bisa menyewa keduanya dengan harga yang cukup terjangkau. Beruntungnya, pantai yang berada di pusat kota Balikpapan ini sangat gampang ditemukan karena akses transportasi yang cukup mudah.

Hotel Mirama adalah salah satu hotel murah di Balikpapan. Anda bisa mencari hotel-hotel murah lain melalui aplikasi Airy Rooms di ponsel pintar Anda atau langsung berkunjung ke website Airy Rooms.

aplikasi Airy Rooms

Meskipun murah, ada 7 jaminan kenyamanan yang bisa Anda dapatkan saat menginap di hotel yang merupakan jaringan Airy Rooms ini. Beberapa di antaranya adalah ketersediaan perlengkapan mandi serta shower air hangat yang bisa menyegarkan Anda selepas perjalanan panjang. Air minum gratis dan tempat tidur bersih juga merupakan keunggulan yang ditawarkan di sini. Selain itu, tersedia pula AC, televisi layar datar, dan WiFi. Jadi, tunggu apa lagi, ayo berkunjung ke Balikpapan sekarang juga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *