Pertimbangan Untuk Memilih Kitchen Sink


Kitchen Sink merupakan perabot dapur yang sangat vital. Sink adalah bak cuci yang ada di dapur, bayangkan saja jika sebuah dapur entah dapur bersih maupun kotor tanpa bak cuci (sink). Jika tidak ada perabot ini aktivitas memasak akan menjadi terganggu.

Kitchen Sink

Memilih Kitchen Sink

Saat ini banyak tipe maupun model sink berdasarkan bentuk, kapasitas serta material yang ada di pasaran. Oleh karena itu pertimbangkan saat memilih kitchen sink untuk dapur Anda berdasarkan fungsi dan kualitas, termasuk Pemilihan Peralatan Dapur Modern.

Konsep Dapur

Bagaimana konsep dapur yang Anda miliki? Apakah modern, klasik, kontemporer atau minimalis? Sesuaikan dengan tipe sink termasuk model kran air agar tampak serasi dan memberi nilai keindahan pada dapur selain fungsi utamanya.

Material Kitchen Sink

Banyak material yang ditawarkan dalam pembuatan sink seperti, keramik, stainless steel, komposit. Masing-masing bahan memiliki spesifikasi ketahanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Jika keluarga yang senang dan sering memasak dengan menggunakan beragam peralatan dapur, sebaiknya memilih material yang tahan terhadap benturan seperti stainless steel atau firecly.

Cara Pemasangan Sink

Cara pemasangan tipe sink beragam, under mount sink, apron front, drop in sink. Sesuaikan dengan material meja dapur. Sebaiknya jangan menggunakan under mount sink pada meja dapur yang berlapiskan lamine. Untuk meja dapur dari bahan marmer atau granit lebih fleksibel dengan semua tipe sink. Pilih tipe yang anda suka.

Jumlah Kitchen Sink

Umumnya sink yang tersedia di pasaran menyediakan single basin, double basin dan triple basin. Basin atau cekungan (bak) sink juga ada yang dalam maupun dangkal serta beragam ukuran. Sebaiknya:

Jika akan digunakan untuk pekerjaan secara bersama-sama antara mencuci peralatan dan mencuci bahan makanan, sebaiknya memilih double basin atau jika ruang dapur memungkinkan pilih triple basin.

Jika sering digunakan mencuci peralatan masak berukuran besar, pilih basin yang dalam dengan keran tinggi agar tidak mengganggu pergerakan saat mencuci. Pertimbangkan juga memilih basin lebih dari satu.

Jika hanya memasak ringan pilih basin berukuran standar dengan single basin. Selain itu jika jarang menggunakan sink, tidak perlu memilih sink dengan sayap di sampingnya karena akan menambah pekerjaan untuk membersihkan.

Jangan lupa untuk Menata Ruang Dapur Sempit Agar Lega

 

Pertimbangan Untuk Memilih Kitchen Sink

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *