Perkembangan Perumahan di Cibubur


Letak kawasan Cibubur yang berada di antara Depok, Jakarta dan Bogor membuat kawasan ini banyak dilirik pengembang maupun perorangan sebagai lokasi tempat tinggal. Perkembangan sebagai kawasan pemukiman berkembang pesat di wilayah ini, dengan banyaknya pembangunan rumah maupun perumahan di Cibubur.

Nama Cibubur sendiri menjadi nilai marketing perumahan yang cukup tinggi sehingga meskipun secara wilayah tidak termasuk administrasi Cibubur namun banyak perumahan elite menggunakan embel-embel atau sering disebut Cibubur, seperti perumahan Raffles Hills, Citra Grand, Cibubur Country dan lain-lainnya. Padahal daerah tersebut masuk ke wilayah Depok – Jawa Barat. Kawasan Cibubur asli berada di Kec. Ciracas Jakarta Timur.

Perkembangan Perumahan di Cibubur
Beberapa daftar lokasi perumahan di Cibubur meskipun sebenarnya bukan tepat berada di Cibubur asli, antara lain: Perumahan Citra Indah. Citra Grand. Cibubur Residence. Harvest City. Perumahan Nila Alam Permai. Cycas Residences. Metland Cibubur. Green Mufiid Depok. Amani Residence Modesta Coco Garden. Bungur Residence. Perumahan Citra Garden Cibubur. Perumahan Kota Wisata. The Green Kranggan. Raffles Hills. Bukit Golf Cibubur. Norlind Townhouse.

Bukan hanya rumah, perumahan saja yang terus mengalami perkembangan di kawasan Cibubur. Pusat perbelanjaan, pendidikan, perkantoran dan lain sebagainya sebagai penunjang kawasan pemukiman, menambah daftar panjang bangunan yang ada di kawasan ini.

Di sisi lain, nilai bangunan yang semakin hari semakin meningkat di kawasan ini, menjadi suatu program layanan dari perusahaan pemberi kredit dengan sistem gadai sertifikat SHM. Banyak layanan pinjaman dana yang bersifat multiguna, baik untuk renovasi maupun di gunakan sebagai uang muka pembelian rumah baru di wilayah Cibubur, seperti halnya pinjaman dana jaminan sertifikat shm di Cimahi yang merupakan wilayah perbatasan dengan Kota Bandung.

 

Perkembangan Perumahan di Cibubur – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *