Membuat Kolam Ikan Mungil Di Taman Minimalis


Kolam iklan mungil sangat tepat diterapkan untuk mendukung taman minimalis di rumah. Untuk membuat kolam tidak terlalu sulit namun dibutuhkan kesabaran untuk membuat perencanaan kolam ikan mungil dengan mempelajari terlebih dahulu posisi, bentuk dan ukuran baik itu kolam maupun taman yang ada.

Kolam Ikan Mungil Di Taman Minimalis

Kolam Ikan Mungil Taman Minimalis

Taman minimalis dengan kolam ikan mungil tentu akan membuat taman akan terasa semakin lebih indah dan sejuk. Dan yang paling penting adalah melihat daerah taman akan menjadi lebih lengkap dengan adanya kolam ikan.

Berikut ini langkah-langkah yang dapat digunakan untuk perencanaan membuat kolam ikan mungil dan minimalis.

Bersihkan rumput dan tanaman-tanaman di lokasi yang akan direncanakan dibuat kolam. Akan tetapi jangan langsung membuang semuanya, sisakan beberapa tanaman dan rumput untuk digunakan sebagai penghias kolam nantinya agar lebih bervariasi.

Untuk menghemat waktu, tenaga dan biaya, gunakan tangki yang ada di pasaran yang terbuat dari fiberglass untuk kolam. Atau bisa memakai lembaran karet untuk menutup lubang kolam. Dengan demikian proses pembuatan kolam cukup mudah, hanya membuat lubang di taman sesuai ukuran tangki kemudian memasukkan tangki instan tersebut ke dalam lubang yang telah dibuat.

Baca Juga:  Tips Agar Rumah Bebas Nyamuk Secara Alami

Atur permukaan kolam agar benar-benar kuat dan pastikan bagian bawah tangki sudah datar atau rata dengan dasar lubang agar jika diisi air tidak mudah pecah.

Setelah benar-benar pas dan siap, selanjutnya menuangkan air sampai hampir penuh di permukaan bak tangki kolam.

Untuk langkah terakhir agar kolam terlihat indah, pada sekitar permukaan kolam dapat dibuat kalung dari batu koral yang melingkar di pinggir kolam agar terkesan menyatu dengan pemandangan sekitarnya.

Kolam dapat ditambah dengan tanaman air seperti teratai kecil atau bunga bakung air agar dapat memberikan kesan lebih alami.

Bila perlu, tambahkan air mancur sebagai pemanis. Untuk itu siapkan pipa kecil dengan diameter 2-5 cm dan pompa air khusus kolam yang terhubung dengan kolam ikan tersebut.

Setelah semua selesai dan tidak ada kendala seperti bocor, miring dan sebagainya, masukkan ikan hias yang ingin dipelihara seperti koi, nila atau jenis ikan tawar lainnya yang cocok untuk kolam.

Kini taman minimalis akan semakin indah dan menarik dengan gemericik air pancuran di kolam ikan mungil.

Baca Juga:  Cara Mudah Membersihkan Kaca Jendela Rumah

 

Membuat Kolam Ikan Mungil Di Taman Minimalis

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *