Hal Penting untuk Diperhatikan Saat Disinfeksi Area Terkontaminasi Covid 19


Melakukan disinfeksi adalah pekerjaan yang berat. Bisa dikatakan sama berbahayanya dengan dokter yang bersinggungan langsung dengan Covid 19. Untuk itu bagi Anda yang memiliki tugas untuk disinfeksi atau ingin melakukan disinfeksi di rumah Anda sendiri, maka berikut ini adalah beberapa hal yang wajib Anda patuhi.

Disinfeksi Area Terkontaminasi Covid 19

Pastikan Anda menggunakan alat yang proper

Bagi petugas kebersihan atau Anda yang ingin melakukan disinfeksi, maka Anda wajib menggunakan alat perlindungan yang proper. Selalu gunakan sarung tangan yang sekali pakai dan menggunakan perlindungan seperti pakaian yang terlindung penuh.

Jika Anda sudah selesai melakukan disinfeksi, maka pastikan Anda melepaskan sarung tangan dan pakaian Anda dengan hati-hati. Hal ini sangat penting untuk mengurangi kemungkinan kontaminasi pada diri Anda dan juga pada area di sekitar Anda melakukan disinfeksi.

Cuci tangan Anda sesering mungkin

Ketika Anda melakukan disinfeksi, maka pastikan Anda mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air sesuai anjuran selama 20 detik. Pastikan Anda selalu mencuci tangan Anda sebelum melakukan beberapa kegiatan berikut ini :

  • Sebelum menyentuh wajah dan mata
  • Setelah bersin atau batuk
  • Setelah menggunakan kamar mandi
  • Sebelum dan sesudah memasuki area publik
  • Sebelum dan sesudah menyentuh masker
  • Sebelum makan atau menyiapkan makanan
  • Setelah menyentuh binatang peliharaan
  • Setelah merawat orang yang sedang sakit.
Baca Juga:  Tips Menggunakan Mobil Agya Matic Pada Kondisi Macet

Gunakan alat-alat kebersihan yang memiliki teknologi penyaringan yang terbaik

Setelah melakukan disinfeksi, akan lebih baik jika Anda membersihkan kembali area yang Anda disinfeksi. Anda bisa menggunakan alat kebersihan yang memiliki teknologi seperti alat vakum dengan teknologi HEPA.

Teknologi HEPA merupakan teknologi yang sangat penting untuk membersihkan area tempat tinggal Anda. Hal ini disebabkan karena penyaringan HEPA merupakan penyaringan yang direkomendasikan agar pembersihan lebih maksimal.

Jangan biarkan penyebaran virus semakin meluas dan lindungi orang-orang tercinta. Untuk lebih maksimal gunakan jasa penyemprotan disinfektan yang terpercaya dengan harga jasa disinfektan yang wajar dan terjangkau tanpa mengurangi kualitas chemical disinfektan yang digunakan.

Untuk Anda yang masih berjuang melawan Covid 19, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan menutrisi diri dengan makanan-makanan yang sehat serta melengkapi vitamin yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh selalu berhati-hati dalam menjalankan pekerjaan Anda. Mari berdoa agar pandemi ini lekas berlalu dan semua bisa merasakan kebebasan kembali.

 

Disinfeksi Area Terkontaminasi Covid 19

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *