Aplikasi Batu Koral Untuk Tempat Tinggal


Batu Koral Untuk Tempat Tinggal. Batu koral merupakan salah satu jenis batu alam yang memiliki pesona natural yang artistik sehingga dapat menambah keindahan alami pada tempat tinggal jika diaplikasikan sebagai dekorasi rumah.

Aplikasi batu koral

Batu koral dapat diaplikasikan pada banyak tempat pada area rumah baik itu area ruang luar seperti di taman atau kolam rumah maupun ruang dalam serta area kering maupun basah.

Sebagian besar aplikasi batu koral pada rumah ditujukan sebagai elemen dekoratif untuk menciptakan kesan natural terutama pada tempat tinggal yang berkonsep etnik atau resort. Pesona Ruangan Dengan Lantai Batu Alam

Aplikasi Batu Koral Untuk Tempat Tinggal

Aplikasi batu koral pada ruang luar khususnya berdesain lanskap.

  • Batu koral sebagai material jalan setapak secara menyeluruh atau berupa batu pijakan (stepping stone)
  • Batu koral sebagai penghias di antara elemen hidup (soft cape) seperti pohon, semak, tanaman hias.
  • Batu koral sebagai penutup tanah (groundcover) dengan cara disebar atau dibentuk menjadi pola tertentu.
  • Batu koral ditata dalam pot tanaman sebagai penutup tanah atau sekedar penghias.
  • Batu koral juga dapat diaplikasikan pada area sekitar kolam buatan.

Aplikasi batu koral pada bangunan

  • Batu koral diaplikasikan sebagai material pelapis (finishing) dinding dan lantai bagian luar maupun dalam bangunan.
  • Batu koral pada dinding oleh sebagian orang dipasang hanya sebagian atau sekitar satu meter dari lantai, namun banyak juga yang menggunakan batu koral untuk menutupi seluruh permukaan dinding yang ada.
  • Batu koral diaplikasikan pada lantai seperti pada teras, carport, di bawah teritisan atap dan lain sebagainya. Untuk area basah, batu ini dapat diaplikasikan pada kamar mandi baik itu untuk dinding maupun lantai.

Kombinasi batu koral.

  • Batu koral dapat dikombinasikan dengan batuan alam lainnya seperti batu candi, andesit, pasir, marmer dan lain sebagainya.
  • Batu koral dibuat dalam wujud mosaik yang didesain langsung pada area target. Mosaik tersebut umumnya merupakan kombinasi batu koral dari berbagai macam ukuran dan warna yang juga terkadang dikombinasikan dengan batu alam lainnya. Mosaik batu koral umumnya juga dijual dalam bentuk jadi dalam berbagai bentuk, model dan ukuran, termasuk bentuk ubin yang dapat langsung dipasang di mana saja.

Batu koral seperti halnya batu alam lainnya akan memberikan kesan natural. Tidak sedikit orang yang membayangkan sungai atau pantai saat menjumpai aplikasi batu koral.

Batu yang oleh sebagian orang disebut juga batu kali ini sangat menarik terutama dalam bentuk, warna dan teksturnya. Bagaimana dengan Anda?

 

Aplikasi Batu Koral Untuk Tempat Tinggal

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *