5 Inspirasi Desain Kafe Yang Unik dan Keren


Tidak sedikit orang yang datang ke cafe karena suasana yang nyaman, unik dan keren sebagai tempat hangout. Oleh karena itu, suasana dan kondisi cafe atau kedai kopi modern selayaknya mendapatkan perhatian selain menu.

Desain cafe yang unik dan keren akan menentukan seberapa banyak pembeli yang ingin datang karena faktor ini juga dipertimbangkan oleh anak-anak milenial saat akan memilih nongkrong atau ingin menikmati suasana santai sembari makan dan minum.

Desain Kafe Yang Unik dan Keren

Berikut ini 5 inspirasi desain cafe yang dapat diterapkan agar pelanggan makin banyak dan ketagihan datang ke cafe.

1. Wallpaper kekinian yang unik dan keren.

wallpaper cafe

Wallpaper memiliki kekuatan yang luar biasa untuk memberikan kesan yang berbeda dengan kafe yang lain. Wallpaper dengan gambar dan quote bisa menemani pengunjung yang sedang datang sendirian atau tak punya pasangan.

Apalagi jika wallpaper ditunjang sorot lampu yang ditata apik serta meja dan kursi yang sebenarnya biasa saja bisa terlihat sangat keren hanya karena wallpaper .

2. Kursi Unik dan Keren 

Kursi Unik dan Keren 
Penataan dan pemilihan kursi bisa menjadi daya tarik pengunjung. Tidak harus membeli kursi yang mahal, jika penataan dibuat lain daripada yang lain akan menciptakan kesan unik dan keren, misalnya meja dan kursi yang dipasang di dinding.

Jika kafe cukup luas, bisa dilengkapi sofa dengan bantal-bantal cantik berbeda warna agar kesannya lebih bervariasi dan terlihat comfy. Atau memaanfaatkan drum bekas untuk furniture yang sudah dicat ulang sesuai dengan desain cafe yang digunakan.

3. Desain dapur terbuka yang simple dan elegan

Desain dapur cafe terbuka

Desain dapur terbuka untuk cafe yang menyediakan menu makanan akan selalu menarik minat pengunjung karena bisa merasakan rasa nyaman setelah tahu bagaimana proses mengolah makanan dan minuman sebelum disajikan.

Jika memiliki meja bar, dapat dipasang beberapa kursi pula di depannya agar pelanggan bisa melihat dari jarak cukup dekat, terutama saat barista meracik minuman. Info untuk menjadi peracik kopi handal sebaiknya ikut pelatihan barista.

4. Pilihan menu di papan tulis dengan kapur. 

menu di papan tulis

Menulis pilihan menu di papan tulis dengan kapur tak pernah basi. Kesannya juga lebih klasik tanpa menghilangkan kesan elegan. Selain itu, penulisan menu di papan tulis dengan kapur memberikan banyak kemudahan salah satunya adalah dapat meng-update menu cafe dengan mudah.

5. Desain ruangan kafe yang sempit 

Desain ruangan cafe yang sempit

Bagi pemilik cafe dengan lahan yang sempit sebaiknya menghindari menggunakan terlalu banyak hiasan di bagian dinding. Untuk itu dengan modifikasi kaca cermin di dinding ruangan kafe yang sempit bakal teratasi. Sebaiknya juga memasang jendela dengan view cukup lebar dan terbuka

Selain itu usahakan jangan memasang sofa sebagai tempat duduk dan bisa memilih dengan model kursi tinggi agar tidak terlalu sempit namun tetap terkesan unik.

Pelatihan Barista dan Usaha Kopi

Untuk menunjang keberhasilan membuka cafe, tidak ada salahnya ikut Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi karena kedua jenis pelatihan tersebut sangat berkaitan dengan usaha kopi.

 

5 Inspirasi Desain Kafe Yang Unik dan Keren

Artikel Terkait

Tentang Penulis: Lentera Rumah

Blogger yang suka menulis dan berbagi tentang properti dan lingkungannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *