Manfaat Menaruh Tanaman Di Dalam Rumah


Menaruh tanaman di dalam rumah seperti tanaman hias ternyata ada manfaatnya. Manfaat utama adalah dapat membersihkan udara berkualitas buruk di rumah dimana dapat menghasilkan beragam penyakit.

Apalagi sebagian besar dari bangunan rumah saat ini menggunakan bata dan beton yang mengandung bahan kimia beracun seperti formalin. Selain itu terdapat juga beragam bakteri dan jamur serta karbondioksida yang meracuni udara di dalam rumah karena buruknya kualitas udara.

Beberapa Manfaat Menaruh Tanaman Di Rumah

Memiliki tanaman dalam rumah memiliki banyak manfaat. Tentunya apabila ditata dan dirawat dengan baik apalagi dipadukan dengan Memilih Jenis Lampu Untuk Rumah.

1. Memurnikan udara

Selain menyerap gas yang mencemari udara yang dihirup, tanaman dalam rumah pada siang hari akan meningkatkan kelembaban di udara. Dengan demikian pada musim panas tanaman akan mendinginkan suasana dan pada musim dingin akan menghangatkan suasana.

2. Mengurangi debu

Selain memurnikan udara dengan menyerap gas yang tercemar, tanaman di dalam rumah dapat memurnikan lingkungan, mengurangi polusi dan membantu mengurangi debu hingga 20 persen. Ini juga membantu Anda dalam pekerjaan rumah tangga.

3. Membantu bekerja dan belajar

Tanaman di dalam rumah ternyata bisa mengurangi kebisingan baik internal maupun eksternal, terutama di ruang kecil dan tertutup. Dengan demikian bisa mendukung Anda untuk bekerja atau belajar di dalam rumah.  Selain itu, stres juga bisa berkurang karena kita bekerja dengan lebih efisien.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Tanaman bisa meningkatkan rasa percaya diri karena efek visual yang mereka miliki. Hal ini membuat rumah menjadi terasa lebih menyenangkan, nyaman dan indah.

Namun perlu diperhatikan adalah tidak meletakkan tanaman di kamar tidur. Hal ini karena tanaman mengeluarkan karbondioksida pada malam hari yang tidak bagus saat Anda tidur.

Selain itu, tanaman juga perlu dirawat. Melakukan hal tersebut bisa membantu Anda untuk menikmati bagaimana mereka tumbuh dan berkembang. Semua perasaan tersebut tentu memberikan rasa sukacita.

Beberapa tanaman hias yang dapat Anda letakkan di dalam rumah dengan menggunakan pot adalah bunga pot krisan, tanaman laba-laba, dracaena, ficus (beringin), Lily damai,  bambu palem dan yang terakhir adalah Aloevera atau lidah buaya

 

Manfaat Menaruh Tanaman Di Dalam Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *