Desain Rumah Mungil Untuk Pasangan Baru


Bagi pasangan yang baru menikah, berpisah dengan orang tua atau mertua untuk tinggal di rumah sendiri merupakan awal yang bijaksana. Selain lebih mendekatkan antar pasangan bisa menjadi ajang latihan untuk hidup mandiri bersama teman hidup. Tidak terkecuali untuk mendesain rumah sendiri.

Rumah mungil lebih cocok untuk pasangan hidup baru, karena tidak terlalu banyak biaya serta tenaga untuk merawat rumah dibandingkan memiliki rumah besar. Apalagi yang menempati cuma berdua yang masih ingin selalu berdekatan. Namun, rumah mungil bukan berarti tidak dapat memberi kenyamanan dan keindahan bagi penghuninya, asalkan tahu untuk mendesain, maka rumah mungil akan menjadi sebuah hunian yang nyaman.

Desain Rumah Mungil Untuk Pasangan Baru

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk desain rumah mungil? Berikut beberapa ruang yang bisa menciptakan rumah kecil tampak menarik.

Desain ruang tamu

Ruang tamu merupakan area terdepan dalam rumah dan kesan tamu yang berkunjung berada di sini. Untuk rumah mungil yang paling wajib diperhatikan pada ruangan ini adalah memilih furniture dan interior yang tidak menghabiskan space. Selain itu untuk memberikan kesan luas terhadap ruangan minim tersebut bisa memilih cat dinding yang cerah atau aksesoris seperti lukisan berwarna cerah pada dinding ruang tamu.

Desain kamar tidur

Rumah mungil biasanya ruang tidur pun minim. Bagi pasangan baru tidak begitu bermasalah, namun sebaiknya memilih furniture yang paling penting saja seperti tempat tidur, almari pakaian yang memiliki ukuran telah sesuai dengan ruangan yang kecil. Kolong tempat tidur bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. Bisa juga memanfaatkan dinding kamar sebagai penyimpanan barang lainnya dengan membuat lemari tempel.

Desain dapur

Ruangan ini sangat penting untuk kelangsungan hidup yaitu dapur dimana pada ruangan ini bahan makanan akan diolah menjadi santapan. Janganlah gara-gara ruangan sempit, urusan dapur jadi terbengkalai. Yang menjadi perhatian adalah, tempat kompor dan area untuk memasak cukup lega. Untuk itu minimalkan penempatan peralatan dapur di ruangan ini. Pilih yang paling sering digunakan. Manfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan barang dengan almari tempel.

Desain perpaduan ruang

Pasangan hidup baru bisa memadukan dua ruangan menjadi satu agar memberi tambahan luas ruangan. Seperti ruang tamu dengan ruang keluarga, ruang keluarga dengan ruang makan, ruang makan dengan dapur. Jika merancang desain ini sebaiknya memberi batasan untuk memperkuat aksen fungsi ruangan dengan karpet atau dekorasi lainnya.

Selamat berkreasi dan selamat menempuh kehidupan baru.

Rumah Mungil Untuk Pasangan Baru – Lentera Rumah

Related Post