Kolam Renang dari Kontainer Bekas


Penggunaan kontainer (container) bekas untuk kantor, rumah makan, kafe bahkan tempat tinggal sudah banyak ditemui terutama di kota-kota besar. Selain menghemat lahan yang ketersediaannya  sudah semakin sempit, nilai artistik bangunan dari bekas kontainer pun didapat.

Namun, inovasi terhadap kotak besi raksasa tempat kiriman barang semakin berkembang pula.  Sebuah perusahaan kolam renang di Kanada pun mendesain dan mengubah kontainer bekas menjadi salah satu aksesoris properti yaitu sebuah kolam renang dengan nama Modpools.

Kolam Renang dari Kontainer Bekas

Struktural dari wadah pengiriman besar yang kaku ini di modifikasi dan dimanfaatkan untuk membuat kolam renang masa depan yang unik, fantastis, fleksibel serta menghemat biaya hingga 50 persen dibandingkan dengan membuat kolam renang konvensional.

Modpools juga mengklaim, dalam kondisi dan syarat tertentu, pemasangan hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Modpools dapat ditempatkan di atas tanah dengan dek yang dibangun di sekitarnya, sebagian berada di dalam tanah atau benar-benar di dalam tanah.

Keuntungan utama dari kolam renang  kontainer bekas ini adalah dapat dipindahkan karena mudah dipasang. Penghuni rumah tidak perlu khawatir jika ingin pindah ke rumah yang tidak ada kolam renangnya. Pada dasarnya, kontainer tahan lama dan mudah distruktur sehingga dapat bertahan sepanjang tahun dan dapat digunakan berbagai kebutuhan seperti kantor kontainer, kafe, dll.

Sebagai kolam renang masa depan, Modpools bisa dikendalikan melalui smartphone untuk mengendalikan suhu air, pencahayaan dan lain sebagainya. Modpools mampu meningkatkan suhu air hingga 30 derajat per jam pada suhu minus 10 derajat celcius.

Kolam renang sari kontainer juga siap digunakan dengan semua peralatan kolam renang yang terpasang, cukup plug and play. Keunggulan lain, Modpools dapat dipasang jendela kaca di sisinya, yang tidak mungkin  dapat dilakukan pada kolam renang tradisional.

Kolam Renang dari container Bekas
(instagram.com/modpools_official)

Kolam renang dari kontainer bekas ini merupakan kemajuan yang sangat besar dari kolam tradisional dan membuatnya menjadi tambahan yang layak untuk setiap rumah kontemporer serta menjadi pilihan gaya hidup dan keuangan yang cerdas. Sayangnya belum ada di Indonesia.

Kolam Renang Kontainer Bekas – Lentera Rumah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *